Senin, 06 Mei 2013

Merk Obat Batuk Yang Kondusif Untuk

Seorang perempuan hamil memang lebih rentan terkena duduk kasus kesehatan. Daya tahan tubuhnya yang lemah alasannya yaitu perubahan fisiologis yang terjadi pada tubuhnya menciptakan mereka lebih gampang terjangkit penyakit. Adapun salah satu penyakit yang biasa menyerang tersebut yaitu batuk. Tidak ibarat orang pada umumnya, batuk -baik batuk berdahak maupun batuk kering- pada ibu hamil memang membutuhkan penanganan khusus. Menggunakan obat warung tanpa resep dokter yaitu hal yang sangat riskan. Pada beberapa kasus pengobatan semacam ini bahkan sanggup menyebabkan bayi lahir cacat, bahkan keguguran. Untuk itu, ibu hamil dianjurkan untuk sanggup mengobati batuk yang dideritanya pada dokter hebat kehamilan atau dengan mengkonsumsi merk obat batuk yang kondusif untuk ibu hamil.

Seorang perempuan hamil memang lebih rentan terkena duduk kasus kesehatan Merk Obat Batuk yang Aman untuk

Obat Batuk yang Aman untuk

Di Indonesia, obat batuk sangat gampang kita jumpai di warung-warung atau di apotik akrab rumah. Berbagai merk, varian, dan jenisnya juga menciptakan kita jadi sanggup lebih gampang memilih pilihan. Namun dari banyak sekali merk, varian, dan jenis tersebut, tidak semua sanggup dikonsumsi dan kondusif untuk ibu hamil. Berikut ini kami telah merinci beberapa brand obat batuk ibu hamil beserta kategori kondusif dan tidaknya obat tersebut dikonsumsi selama kehamilan.

1. Bisolvon (Tidak Aman)

Bisolvon yaitu obat batuk pabrikan BOEHRINGER INGELHEIM, Jerman. Obat batuk ini sebenarnya sangat manjur untuk meredakan banyak sekali jenis batuk. Namun, selama kehamilan sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya, mengingat kandungan Bromhexin HCL yang bersifat mukolitik sanggup membahayakan kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan.

2. Siladex (Tidak Aman)

Siladex yaitu sirup obat batuk dan pilek pabrikan Konimex. Dijual seharga Rp 9.700, kandungannya memang cukup lengkap. Kendati demikian, Dextromethorpan HBr, pseudoephedrine HCl, doxylamine succinate yang terkandung di dalamnya sanggup menciptakan percepatan laju anutan darah. Oleh alasannya yaitu itu, obat batuk ini lalu dikategorikan sebagai obat batuk yang tidak kondusif untuk ibu hamil.

3. Wood's (Tidak Aman)

Sama ibarat Siladex dan Bisolvon, Wood’s juga termasuk obat batuk yang tidak kondusif untuk ibu hamil. Dextromethorpan HBr dan diphenhydramine HCl dari produk pabrikan KALBE FARMA ini sangat beriko meningkatkan kemungkinan kelahiran prematur, terutama jikalau dikonsumsi pada trimester awal kehamilan.

4. Vicks (Tidak Aman)

Vicks atau lebih dikenal dengan nama dagang Vicks formula 44 memang sanggup dengan cepat meredakan batuk berdahak dan bersin yang kita derita. Namun, selama kehamilan, obat ini juga sebaiknya dihindari. Dextromethorphan hydrobromide, doxylamine succinate, alkohol yang terkandung di dalamnya sanggup menciptakan bayi Anda lahir dengan berat tubuh rendah dan prematur.

5. Komix (Tidak Aman)

Obat batuk pabrikan Bintang Toedjoe ini juga sepatutnya dihindari. Meski harganya murah, yaitu sekitar Rp 700, kandungan Dextromertophan HBr, chlorpheniramine mnaleat , phenylpropanolamine, dan ammonium klorida dilarang dikonsumsi selama kehamilan alasannya yaitu sangat beriko terhadap perkembangan janin.

Seorang perempuan hamil memang lebih rentan terkena duduk kasus kesehatan Merk Obat Batuk yang Aman untuk

6. Silex (Aman)

Obat batuk Silex untuk ibu hamil dikategorikan aman. Hal ini mengingat bahwa komposisi dari zat yang terkandung dalam obat ini memang berasal dari bahan-bahan yang alami ibarat Guaifenesin, Ekstrak Thymi, Ekstrak Primulae, Ekstrak Althaea, Ekstrak Droserae, Ekstrak Serpylli, Minyak Eucalyptus, dan Minyak Anisi. Anda boleh memakai obat batuk silex ini di usia kehamilan berapapun.

7. Laserin (Aman)

Sama ibarat Silex, Laserin juga sanggup dipakai sebagai obat batuk yang kondusif selama kehamilan. Kandungan dari produk pabrikan Mecosin ini antara lain Euphorbia hirta herba, Zingiberis rhizoma, Cinnamomum cortex, Cardamomum fructus, Caryophyllum flos, Piperis folium, Abri folium, Mentha arvensis folium, Hibiscus tilliaceus folium, Oleum mentha piperitae, Succus dan liquiritae. Semuanya berasal dari materi alami dan kondusif bagi janin.

Nah, itulah beberapa brand obat batuk yang kondusif untuk ibu hamil dan yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Kendati dari beberapa obat batuk di atas kami kategorikan sebagai obat batuk yang aman, alangkah lebih baiknya lagi jikalau Anda memakai obat batuk alami yang sanggup dibentuk sendiri sembari mengkonsultasikan hal ini pada dokter. Betapapun, mereka yaitu orang yang lebih tahu ihwal kondisi kesehatan kehamilan Anda. Terimakasih dan biar bermanfaat.

Artikel Terkait

Merk Obat Batuk Yang Kondusif Untuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email