Jumat, 19 April 2013

5 Obat Diare Untuk [Pengalaman Pribadi!]

Diare pada ibu hamil sanggup terjadi alasannya yakni banyak penyebab. Selain alasannya yakni efek hormon, konsumsi susu kehamilan yang tidak cocok (mengandung banyak laktosa) juga sanggup menciptakan sistem pencernaan jadi tidak normal. Diare sering dikeluhkan terutama oleh ibu hamil muda di awal masa kehamilannya. Diare sanggup menjadi sumber problem serius. Hilangnya cairan tubuh atau kehilangan cairan tubuh yang terus menerus akhir diare misalnya, sanggup menimbulkan bayi lahir dengan berat tubuh rendah. Menyadari hal tersebut, penanganan diare dengan dukungan obat diare untuk ibu hamil perlu segera dilakukan.

Obat Diare untuk Alami

Menyadari bahwa selama kehamilan seorang ibu hamil tak boleh minum obat sembarangan, maka kita harus menentukan dan memakai obat diare yang sekiranya minim risiko. Bagi ibu hamil ada beberapa obat diare tradisional yang sanggup dicoba alasannya yakni kondusif dan tidak mengakibatkan imbas samping. Apa saja obat diare untuk ibu hamil tersebut? Silakan simak uraian berikut ini.

 juga sanggup menciptakan sistem pencernaan jadi tidak normal 5 Obat Diare untuk  [Pengalaman Pribadi!]

1. Jambu Biji

Sudah banyak orang yang menandakan keampuhan daun jambu biji dalam mengatasi problem diare. Bagi ibu hamil, obat ini juga kondusif dan sanggup dikonsumsi alasannya yakni terbuat dari materi tradisional. Pilihlah 7 lembar daun jambu biju muda, tumbuk, peras dengan ditambah air hingga mencapai 1/2 gelas dan berikan sedikit garam. Minum ramuan ini 2 kali sehari selama diare Anda masih belum sembuh.

 juga sanggup menciptakan sistem pencernaan jadi tidak normal 5 Obat Diare untuk  [Pengalaman Pribadi!]

2. Akar Jeruk Nipis

Obat diare untuk ibu hamil selanjutnya yakni akar jeruk nipis. Meski mungkin lebih sukar ditemukan, materi obat herbal satu ini mempunyai khasiat yang luar biasa dalam meredakan problem pencernaan Anda. Saya pernah beberapa kali menandakan keampuhannya. Cara membuatnya juga tergolong cukup mudah, yaitu siapkan 8 akar jeruk nipis yang sudah dicuci bersih, rebus dalam 12 gelas air hingga tersisa 8 gelas, biarkan hingga dingin, lalu saring. Minum ramuan ini setiap pagi dan sore hingga diare yang diderita berangsur mereda.

3. Kunyit

Selain sanggup dipakai sebagai obat maag untuk ibu hamil, kunyit juga sanggup dimanfaatkan dalam penyembuhan diare. Caranya membuatnya yaitu siapkan kunyit ½ jari, kapur sirih 1 sendok, dan satu gelas air. Bersihkan kunyit dari tanah dan basuh hingga bersih, rebus dalam 1 gelas air hingga tersisa 1/3nya, tambahkan kapur sirih, aduk rata, dan sehabis dingin, saring air tersebut, lalu minum hingga habis. Ulangi treatmen ini 3 kali sehari hingga diare yang Anda derita benar-benar sembuh.

 juga sanggup menciptakan sistem pencernaan jadi tidak normal 5 Obat Diare untuk  [Pengalaman Pribadi!]

4. Larutan Oralit

Larutan oralit yakni obat diare untuk ibu hamil yang paling ampuh. Larutan ini sanggup menggantikan elektrolit yang hilang bersama cairan yang keluar lewat air besar yang terbuang. Anda sanggup menciptakan larutan oralit sendiri dengan mencampurkan 1 sendok garam dan 1 sendok gula puih dalam segelas air.
Cara meminum larutan oralit yang benar: Minum sedikit demi sedikit, 2 hingga 3 kali tegukan. Lalu berhenti, sehabis 3 menit ulangi lagi, begitu terus hingga habis.

5. Air Kelapa

Air kelapa juga sanggup menjadi obat diare untuk ibu hamil. Air kelapa mempunyai kandungan elektrolit alami yang sanggup mengganti ion tubuh yang hilang selama diare. Jika sulit menemukan air kelapa, Anda juga sanggup menggantinya dengan Pocari Sweat. Pocari Sweat untuk ibu hamil cukup kondusif dan tidak mengakibatkan risiko apapun.

 juga sanggup menciptakan sistem pencernaan jadi tidak normal 5 Obat Diare untuk  [Pengalaman Pribadi!]
Nah, itulah 5 obat diare untuk ibu hamil yang mungkin sanggup Anda coba. Kelima pilihan obat tradisional tersebut tentu gampang kita temukan di sekitar rumah. Jika ingin diare Anda lekas sembuh, perbanyak pula konsumsi masakan yang kaya serat dan air putih.

Artikel Terkait

5 Obat Diare Untuk [Pengalaman Pribadi!]
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email