Kamis, 18 April 2013

5 Obat Alami Masuk Angin Untuk

Kondisi kekebalan badan yang lemah sering kali menjadi penyebab seorang ibu hamil sangat gampang mengalami masuk angin. Meski tidak menimbulkan efek serius bagi janin, masuk angin yang tidak diobati tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan sangat mengganggu. Pengobatan masuk angin pada ibu hamil tidak sanggup dilakukan sembarangan. Obat masuk angin untuk ibu hamil pun harus benar-benar diuji keamanannya, mengingat konsumsi obat kimia selama kehamilan memang sanggup menimbulkan dampak jelek bagi tahapan perkembangan janin. Lalu, obat masuk angin apa saja yang kondusif dikonsumsi untuk ibu hamil tersebut? Berikut ini beberapa alternatif yang telah kami buat untuk sanggup Anda pilih.

Kondisi kekebalan badan yang lemah sering kali menjadi penyebab seorang ibu hamil sangat m 5 Obat Alami Masuk Angin untuk

Obat Masuk Angin untuk

Masuk angin ialah penyakit umum yang sering diderita oleh masyarakat Indonesia. Meriang, pusing, demam, merupakan beberapa tanda-tanda yang biasanya mengiringi penyakit ini. Adapun bagi ibu hamil, pengobatan masuk angin sebaiknya menghindari obat-obat kimia ibarat antibiotik dan analgesik, mengingat obat-obat tersebut sanggup menawarkan efek jelek bagi janin.

Pengobatan masuk angin yang biasanya dilakukan dengan metode kerokan juga bekerjsama tidak dianjurkan. Kerokan bagi ibu hamil dapat memicu kontraksi dan membahayakan janin. Daripada melaksanakan kerokan, ada baiknya Anda menentukan mengkonsumsi obat masuk angin untuk ibu hamil yang kondusif alasannya terbuat dari materi tradisional berikut ini.

1. Kencur

Obat masuk angin untuk ibu hamil yang pertama ialah kencur. Rempah ini tentu sangat gampang ditemukan di dapur atau pekarangan Anda. Penggunaannya juga sederhana. Siapkan 1 rimpang kencur, kupas, basuh sampai bersih, lalu cocolkan pada sedikit garam, kunyah, dan eksklusif telan. Lakukan teknik ini 2 kali sehari sampai Anda merasa kondisi badan Anda mulai membaik.

Kondisi kekebalan badan yang lemah sering kali menjadi penyebab seorang ibu hamil sangat m 5 Obat Alami Masuk Angin untuk

2. Bawang Putih

Selain kencur, materi bawang rupanya juga sanggup menjadi alternatif obat demam untuk ibu hamil. Cara penggunaannya yaitu kupas 3 siung bawang putih, haluskan, saring dengan kain kasa untuk diambil airnya, lalu tambahkan 2 sendok madu, dan minum air sari tersebut setiap pagi sampai sembuh.

3. Kapulaga

Alternatif obat masuk angin untuk ibu hamil selanjutnya ialah ramuan yang dibentuk dari adonan kencur, jahe, dan kapulaga. Ramuan ini memang benar-benar manjur. Saya sudah membuktikannya beberapa kali.

Kondisi kekebalan badan yang lemah sering kali menjadi penyebab seorang ibu hamil sangat m 5 Obat Alami Masuk Angin untuk
Cara menciptakan ramuan ini saya anggap sangat sederhana. Rebus 3 butir kapulaga, 15 gr jahe, dan 25 gr kencur dalam 400 cc air. Biarkan mendidih sampai airnya tersisa setengahnya saja. Saring air rebusan itu, biarkan sampai hangat kuku lalu minum 2 kali sehari sampai masuk angin Anda hilang.

4. Jahe

Ramuan yang dibentuk dari adonan jahe, temulawak, pengecap buaya dan kencur juga sanggup menjadi alternatif obat masuk angin untuk ibu hamil yang ampuh. Cara membuatnya yaitu rebus 15 gr jahe, 25 gr temulawak, 80 gr pengecap buaya, dan 20 gr kencur dalam 500 mL air. Didihkan dan tunggu sampai air tersisa tinggal setengahnya. Saring, biarkan sampai hangat kuku, dan minum 2x sehari setiap menjelang tidur siang dan tidur malam.

Kondisi kekebalan badan yang lemah sering kali menjadi penyebab seorang ibu hamil sangat m 5 Obat Alami Masuk Angin untuk

5. Bengle

Obat masuk angin untuk ibu hamil yang terakhir ialah bengle. Siapkan 25 gr bengle, 5 gr pala, 25 gr lempuyang, dan 1 sendok lada. Rebus semua materi tersebut dalam 600 mL air, didihkan, dan biarkan air yang tersisa tinggal setengahnya. Minum air rebusan ini ketika masih hangat setiap 2 kali sehari sampai Anda benar-benar sembuh.

Nah, itulah beberapa obat masuk angin untuk ibu hamil yang mungkin sanggup dicoba dan dibuktikan keampuhannya. Jika bermanfaat, silakan bagikan goresan pena ini lewat tombol media umum di bawah ini. Terimakasih.

Artikel Terkait

5 Obat Alami Masuk Angin Untuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email