Sabtu, 15 Juni 2013

6 Manfaat Kurma Untuk , No. 5 Penting!!

Kurma. Siapa sangka buah satu ini rupanya mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kehamilan kita. Ya, buah yang bersahabat bagi para muslim dan bulan Ramadhan ini rupanya mempunyai banyak kandungan nutrisi esensial alami yang bisa mencegah dan mengatasi banyak sekali keluhan selama hamil. Simak hasil penelusuran saya terkait apa saja manfaat kurma untuk ibu hamil berikut ini.

Manfaat Kurma untuk

Kurma (Phoenix dactylifera) ialah salah satu tumbuhan yang masuk dalam keluarga palma (Arecaceae). Tanaman ini menghasilkan buah dengan nama yang sama, buah kurma. Adapun buah kurma ini umumnya dibentuk manisan dan ia menjadi sangat bersahabat bagi para muslim di bulan puasa. Rosululloh bahkan menganjurkan mereka yang berpuasa untuk sanggup berbuka dengan manisan kurma. Kurma mengandung gula yang sangat gampang dicerna, oleh alasannya itu ia bisa segera memulihkan kebugaran badan pada mereka yang telah seharian berpuasa.

 Siapa sangka buah satu ini rupanya mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kehamila 6 Manfaat Kurma untuk , No. 5 Penting!!

Bagi ibu hamil, kurma juga mempunyai banyak manfaat. Bahkan beberapa manfaat di antaranya sangat esensial dan tidak sanggup digantikan dengan jenis buah-buahan yang baik untuk ibu hamil lainnya. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Mengatasi Anemia

Ibu hamil di trimester kehamilan awal sering kali mengalami anemia atau kurang darah merah. Hal ini terjadi alasannya sebagian darahnya dipakai untuk pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Kondisi kurang darah sendiri sebenarnya sangat berisiko alasannya terkait dengan kelancaran pasokan nutrisi dari ibu ke si janin. Kurang darah menciptakan pedoman nutrisi jadi terhambat dan berpotensi menciptakan pertumbuhan janin berhenti. Pada beberapa kasus, anemia bahkan bisa menyebabkan ibu mengalami keguguran.

Untuk mengatasi banyak sekali risiko alasannya anemia selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi masakan atau pemanis yang mengandung zat besi. Adapun selain Sangobion, kurma juga bisa menjadi pilihannya.

2. Sebagai Sumber Kalsium

Mencukupi asupan kalsium selama kehamilan ialah hal wajib yang harus dilakukan ibu hamil kalau tidak ingin di usia tuanya nanti beliau mengalami osteoporosis dini. Adapun selain dengan mengkonsumsi susu kehamilan, mengkonsumsi kurma juga bisa menjadi jalan untuk menyediakan kalsium dalam jumlah cukup. Kurma merupakan camilan sehat untuk ibu hamil yang sanggup membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin Anda semenjak dalam kandungan.

3. Mengatasi Morning Sickness

Morning sickness atau kelesuan di pagi hari sering menjangkiti ibu hamil di trimester pertama kehamilan. Untuk mengatasi dilema ini, mencukupi kebutuhan energi ialah salah satu solusinya. Kurma dengan kandungan gula yang sangat gampang dicerna tentu akan dengan segera bisa mengatasi morning sickness. Ia akan segera memulihkan kebugaran Anda dan mencegah kelesuan pagi Anda.

4. Mengatasi Masalah Buang Air Besar

Kurma kaya akan serat. Ia akan membantu Anda mengatasi dilema susah buang air besar (konstipasi) selama kehamilan. Perlu diketahui, konstipasi ialah dilema serius yang harus segera ditangani kalau tak ingin janin Anda mengalami kontraksi alasannya Anda mengejan. Oleh alasannya itu, konsumsilah kurma!

5. Mengecilkan Perut

Anda tentu sering melihat seorang ibu bau tanah yang perutnya tak bisa lagi singset dan langsing meskipun ia telah melaksanakan diet pasca kehamilannya. Ya, kondisi tersebut sebenarnya hal yang umum. Seperti diketahui bahwa sehabis hamil, ukuran rahim seseorang akan membesar dan terus membesar seiring dengan adanya kehamilan-kehamilan selanjutnya. Kondisi rahim yang besar menciptakan perut tak lagi kencang dan penampilan menjadi lebih buruk.

Jika Anda tak ingin mengalami hal ini, makanlah kurma selama kehamilan. Kurma bisa menstimulansi pembentukan hormon potuchsin, hormon yang sanggup meningkatkan elastisitas rahim Anda sehingga sanggup kembali keukuran normalnya sehabis Anda melahirkan sekali pun.

6. Melancarkan ASI

Manfaat kurma untuk ibu hamil selanjutnya ialah untuk melancarkan air susunya. Ya, ASI ialah masakan utama yang wajib diperoleh sang bayi sempurna sehabis ia dilahirkan. Jika bayi tak segera memperoleh ASI alasannya air susu ibunya tak mengalir, sang bayi dikhawatirkan akan mengalami keterlambatan pertumbuhan baik itu pertumbuhan badan maupun pertumbuhan otak.

Adapun untuk mengatasi dilema ini, ibu hamil di trimester kehamilan final dianjurkan untuk mengkonsumsi katuk dan kurma. Kedua masakan ini diketahui mengandung zat yang menstimulansi kelancaran keluarnya ASI dari para ibu selepas melahirkannya.

Nah, demikianlah beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil. Cukup penting bukan untuk menjaga kehamilan dan kesehatan janin Anda. Makanya, mulai kini perbanyak konsumsi kurma dan jadikan buah ini sebagai kudapan Anda di kala santai. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

6 Manfaat Kurma Untuk , No. 5 Penting!!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email