Rabu, 12 Juni 2013

4 Manfaat Buah Sirsak Untuk

Ada mitos yang selama ini berkembang menyebut bila sebaiknya ibu hamil dihentikan makan buah sirsak. Buah sirsak, dalam mitos tersebut dipercaya sanggup mengakibatkan seorang ibu hamil akan mengalami duduk masalah dikala persalinan kelak. Apakah benar mitos ini? Benarkah buah sirsak berbahaya untuk kehamilan? Adakah manfaat buah sirsak untuk ibu hamil? Ingin tahu jawabannya? Simaklah uraian kami berikut ini!

Manfaat Buah Sirsak untuk

Sirsak (Annona muricata L.) yakni salah satu buah yang sudah cukup terkenal di masyarakat Indonesia. Buah dari tanaman yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah ini masuk ke Indonesia dibawa oleh Belanda dikala mereka menjajah negeri kita, oleh alasannya yakni itulah, mengapa buah ini juga sering disebut dengan nangka belanda atau durian belanda. Di Indonesia buah sirsak juga dikenal dengan sebutan yang cukup banyak. Orang Jawa memanggilnya dengan nama nangko londo, orang Sunda menyebutnya nangka walanda, orang Bali menamainya kecilik atau srikaya jawa, dan masih banyak lagi.

Ada mitos yang selama ini berkembang menyebut bila sebaiknya ibu hamil dihentikan makan b 4 Manfaat Buah Sirsak untuk

Buah sirsak umum dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut. Ia juga sanggup diolah menjadi jus buah yang segar dan kaya manfaat. Adapun terkait dengan ibu hamil, manfaat dari buah sirsak ini ternyata cukup banyak. Tidak ibarat mitos yang selama ini berkembang, mengkonsumsi buah sirsak dalam jumlah cukup selama kehamilan justru baik bagi kesehatan kehamilan kita. Apa saja ya manfaat buah sirsak untuk ibu hamil tersebut? Ini jawabannya!

1. Mencegah Mual di Awal Kehamilan

Buah sirsak mempunyai rasa asam-asam manis, sangat cocok bagi ibu yang mengalami mual di awal kehamilannya. Rasa asam elok tersebut sanggup merangsang produksi air liur sehingga rasa mual akan sirna seketika sehabis meminumnya. Adapun selain itu, rasa ama elok dari buah sirsak juga sanggup meningkatkan nafsu makan Anda. Bagi yang biasanya malas makan di awal kehamilan, minumlah jus dari buah ini untuk kembali berselera makan.

Ada mitos yang selama ini berkembang menyebut bila sebaiknya ibu hamil dihentikan makan b 4 Manfaat Buah Sirsak untuk

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Vitamin C yang terdapat dalam buah sirsak matang sangat banyak sekali. Ini tentu sanggup kita manfaatkan sebagai antioksida dalam menangkal radikal bebas alasannya yakni asap kendaraan atau sinar matahari. Bagi Anda yang biasa beraktivitas di luar ruangan, makan buah sirsak seminggu sekali sebagai pencuci verbal mungkin sanggup mencegah sariawan dan panas dalam.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Masalah konstipasi atau susah buang air besar juga sanggup diredakan secara alami memakai buah sirsak. Ya, buah sirsak mengandung serat yang sanggup membantu melancarkan sistem pencernaan Anda.

4. Menstimulansi Produksi ASI

Sama ibarat daun katuk, buah sirsak rupanya juga sanggup menstimulansi produksi ASI pada ibu hamil. Jika Anda ingin bayi Anda sanggup pribadi memperoleh colostrum dari ASI yang keluar pertama kali, konsumsilah buah ini. Jangan biarkan bayi Anda menunggu sampai pedoman ASI Anda lancar pasca persalinan. Persiapkan semenjak dini dengan mengkonsumsi buah atau jus sirsak di trimester kehamilan akhir.

Nah, itulah beberapa manfaat buah sirsak untuk ibu hamil. Konsumsi buah ini secara berimbang dan jangan terlalu berlebihan. Konsumsi hiperbola selain sanggup mengakibatkan diare, juga sanggup meningkatkan kadar gula dalam darah Anda. Seminggu sekali, aku rasa cukup. Oke semoga bermanfaat bagi Anda. Salam.

Artikel Terkait

4 Manfaat Buah Sirsak Untuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email