Jumat, 08 Maret 2013

10 Ancaman Keputihan Ketika Hamil Bagi Ibu Dan Bayinya

Keputihan merupakan salah satu keluhan yang sering dialami selama kehamilan. Keluhan ini terjadi lantaran beberapa penyebab, mulai lantaran tidak terjaganya kebersihan organ kewanitaan, imbas psikologis kehamilan, stress, hingga lantaran efek hormon kehamilan. Keputihan ketika hamil sanggup terjadi pada masa kehamilan trimester pertama (hamil muda), hingga kehamilan trimester akhir. Keputihan ketika hamil harus segera diatasi, lantaran bila dibiarkan sanggup menimbulkan beberapa bahaya. Apa saja bahaya keputihan ketika hamil bagi ibu dan bayinya? Berikut pemaparannya untuk Anda ketahui!
Keputihan merupakan salah satu keluhan yang sering dialami selama kehamilan 10 Bahaya Keputihan ketika Hamil bagi Ibu dan Bayinya

Bahaya Keputihan ketika Hamil

Keputihan gotong royong merupakan duduk masalah yang sanggup dialami oleh semua wanita. Masalah ini timbul akhir adanya abses benalu (jamur, bakteri, dan virus) pada organ intim mereka. Bagi perempuan yang tidak sedang hamil, keputihan mungkin hanya akan mengakibatkan rasa ketidaknyamanan saja. Namun bagi perempuan yang sedang hamil, keputihan sanggup mengakibatkan beberapa bahaya, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk bayi yang ada dalam kandungannya. Berikut ancaman keputihan ketika hamil tersebut ibarat kami kutip dari situs Babycenter.co.uk.
Keputihan dialami oleh sekitar 50% perempuan di dunia dalam hidupnya.

1. Sakit di Area Kewanitaan

Bahaya keputihan ketika hamil yang pertama yaitu timbulnya rasa sakit ketika buang air kecil atau ketika berhubungan. Timbulnya rasa sakit ini umum terjadi lantaran abses benalu pada sekitar area intim. Anda harus segera melaksanakan penanganan bila merasa serpihan intim Anda mulai sakit, lantaran ini merupakan tanda bahaya awal yang membuka peluang abses terjadi secara lebih masif.

2. Kelahiran Prematur

Keputihan ketika hamil yang disertai keluarnya cairan kental, aroma amis, dan rasa gatal pada vulva tidak sanggup dianggap sepele. Jenis keputihan ini biasanya disebabkan oleh jamur Candida albicans, jamur yang sanggup menginfeksi terusan metabolisme bayi dan mengganggu pertumbuhannya. Bila dibiarkan dan tidak diobati, jenis keputihan ini sanggup mengakibatkan bayi Anda terlahir prematur atau lahir sebelum waktunya.

3. Ketuban Pecah

Bahaya keputihan ketika hamil selanjutnya yaitu ketuban pecah sebelum waktunya. Bahaya ini umumnya ditandai oleh keputihan yang mengeluarkan cairan kekuningan, aroma amis, dan rasa gatal yang tak tertahan. Jenis keputihan ini biasanya disebabkan oleh abses basil Vaginosis bakterialis, basil yang cukup berbahaya bila hingga ke rahim.

4. Berat Badan Bayi Rendah

Keputihan ketika hamil juga sanggup mengakibatkan bayi terlahir dengan berat tubuh rendah. Bahaya keputihan ketika hamil ini umumnya ditandai dengan rasa panas dan gatal yang tak tertahan di area kewanitaan. Penyebabnya yaitu Bakteri Trichmonas vaginalis, basil yang ditularkan lewat kekerabatan suami-istri.

5. Bahaya Lainnya

Selain keempat ancaman di atas, pada beberapa masalah yang jarang terjadi, keputihan ketika hamil juga sanggup mengakibatkan beberapa duduk masalah pada bayi sehabis ia dilahirkan. Masalah-masalah tersebut timbul sesuai dengan jenis benalu yang menginfeksi. Berikut penjelasannya:
  1. Infeksi jamur Chlamydia menyebabkan persalinan prematur (persalinan sebelum waktunya) hingga keguguran.
  2. Infeksi virus Herpes simpleks mengakibatkan radang pada otak bayi (ensefalitis).
  3. Infeksi jamur Candida sp meningkatkan risiko penyakit ayan (epilepsi).
  4. Infeksi virus HPV mengakibatkan terjadinya papiloma laring, suatu duduk masalah yang sanggup mengakibatkan gangguan pernapasan dan gangguan pencernaan pada bayi.
  5. Infeksi basil Neisserea gonorrhoeae mengakibatkan abses mata hingga kebutaan pada bayi.

Nah, itulah beberapa bahaya keputihan ketika hamil yang perlu Anda antisipasi bila mengalaminya. Segera konsultasikan duduk masalah tersebut pada dokter atau tenaga medis di kota Anda semoga penanganan sanggup lebih cepat dilakukan. Selain itu, Anda juga sanggup mencoba tips-tips ampuh mengatasi keputihan ketika hamil ibarat yang kami bahas pada artikel ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

10 Ancaman Keputihan Ketika Hamil Bagi Ibu Dan Bayinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email