Rabu, 20 Maret 2013

Bengkoang Untuk Ancaman Alasannya Yaitu Sianida? Benarkah?

Ada banyak pilihan buah yang baik, yang sanggup dikonsumsi selama masa kehamilan. Selain apel hijau, semangka, tomat, buah naga, dan kelapa hijau, umbi bengkoang juga rupanya mempunyai berbagai keuntungannya dalam menunjang kesehatan janin. Bengkoang mengandung banyak nutrisi penting yang diharapkan ibu hamil dan janin selama masa kehamilan. Berikut ini ialah nutrisi serta beberapa manfaat bengkoang untuk ibu hamil tersebut ibarat kami kutip dari situs WebMD.com.

Bengkoang untuk

 yang sanggup dikonsumsi selama masa kehamilan Bengkoang untuk  Bahaya Karena Sianida? Benarkah?

1. Pertumbuhan Tulang dan Gigi Janin

Manfaat bengkoang untuk ibu hamil yang pertama ialah untuk menunjang pertumbuhan tulang dan gigi janin yang ada dalam kandungannya. Seperti diketahui dari analisis gizi yang sudah dilakukan, bengkoang rupanya merupakan makanan yang mengandung mineral kalsium dan fosfor cukup tinggi. Kedua mineral ini pentinguntuk memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi sehingga sanggup menghindarkan keluhan osteoporosis dan gangguan gigi pada ibu hamil di lalu hari.

2. Mencegah Dehidrasi

Bengkuang kaya kandungan air. Mengkonsumsinya sanggup menghindarkan ibu hamil dari ancaman dehidrasi. Dehidrasi memang sering terjadi apalagi kalau keluhan mual dan diare Anda alami. Dehidrasi harus segera diatasi mengingat ia sanggup menciptakan perkembangan bayi terhambat.

Selain mengatasi dehidrasi, bengkoang untuk ibu hamil juga sanggup memperlihatkan efek kesegaran. Ia sanggup bermanfaat sebagai obat mual untuk ibu hamil dan menjaga kesehatan kulit yang sering menjadi kusam alasannya perubahan hormon selama masa kehamilan.

3. Melancarkan Pencernaan

Bengkoang mempunyai kandungan serat yang tinggi. Oleh alasannya itu, kalau Anda mengalami duduk perkara pencernaan ibarat susah buang air besar atau diare, konsumsilah buah ini untuk mengatasinya. Perlu diketahui konsumsi bengkoang selama kehamilan juga sanggup membantu mempertahankan berat tubuh Anda tetap ideal selama dan sesudah kehamilan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selama kehamilan, tubuh Anda biasanya akan menjadi lebih rentan terhadap jerawat virus dan bakteri. Oleh alasannya itu, untuk mengatasi hal ini kekebalan tubuh Anda mutlak perlu ditingkatkan, di mana salah satu caranya ialah dengan banyak mengkonsumsi bengkoang. Bengkoang dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi sanggup menjadi alternatif  yang lebih baik dibanding kalau Anda mengkonsumsi komplemen vitamin C yang Anda peroleh dari apotek.

5. Mengatasi Anemia

Anemia yang terjadi dikala hamil sanggup menciptakan janin terlahir prematur dengan berat tubuh rendah. Anemia juga sering menjadi penyebab keluhan-keluhan lain selama kehamilan ibarat morning sickness dan kelesuan. Oleh alasannya itu, ada baiknya Anda mencegah anemia dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil ibarat bengkoang misalnya.

6. Obat Maag

Bengkoang untuk ibu hamil juga sanggup membantu meredakan duduk perkara kelebihan asam lambung dalam sistem pencernaan. Mengkonsumsinya sebelum makan di awal kehamilan akan sangat baik sebagai upaya mencegah kambuhnya maag, heartburn, dan mual.

Demikianlah beberapa manfaat bengkoang untuk ibu hamil yang sanggup kami jelaskan. Sesuai dengan pemaparan di atas, sekarang tentu tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak menghadirkan umbi yang satu ini di meja makan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bengkoang Untuk Ancaman Alasannya Yaitu Sianida? Benarkah?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email