Kamis, 27 Juni 2013

Melon Untuk , Ini 5 Belakang Layar Manfaatnya!

Melon untuk ibu hamil rupanya mempunyai aneka macam manfaat kesehatan. Ya, menyerupai dikutip dari situs kehamilan Amerika -Pregnancy.com, melon rupanya merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Buah dari tumbuhan berjulukan Latin Curcumis melo L ini dikatakan bermanfaat alasannya yaitu kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang cukup lengkap dalam menunjang kesehatan dan pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan. Nah, berikut ini akan kita bahas mengenai apa saja manfaat melon untuk ibu hamil tersebut. Mari disimak!

Melon untuk

 rupanya mempunyai aneka macam manfaat kesehatan Melon untuk , Ini 5 Rahasia Manfaatnya! Berdasarkan data yang kami peroleh dari Warung Informasi Teknologi Pertanian kami mendapati bahwa melon rupanya mengandung beberapa nutrisi penting selama kehamilan menyerupai Kalsium 15,00 mg, Fosfor 0,5 mg, Zat besi 34 mg, Vitamin C 640 mg, Vitamin A 0,03 mg, Vitamin B1, Antikoagulan, dan Karotenoid. Semua kandungan ini menawarkan beberapa manfaat bagi ibu hamil yang di antaranya sebagai berikut:

1. Melancarkan Susah Buang Air Besar

Melon diketahui merupakan sumber serat yang baik bagi ibu hamil sehingga bermanfaat dalam mengatasi duduk masalah susah buang air besar yang umumnya mendera di usia kehamilan trimester pertama. Masalah susah buang air besar yaitu duduk masalah yang perlu menerima perhatian serius alasannya yaitu sanggup mengakibatkan kontraksi paksaan sehingga sanggup mengakibatkan bayi lahir prematur.

2. Mencegah Radikal Bebas

Karena kandungan karetenoidnya, melon juga sanggup berkhasiat sebagai penangkal radikal bebas. Ya, menyerupai diketahui bahwa selama kehamilannya ibu hamil biasanya lebih rentan terhadap toksin dan inveksi patogen. Untuk mengatasi hal ini, konsumsi melon sebagai salah satu pilihan buah yang baik bagi ibu hamil.

3. Mengatasi Panas Dalam

Jika panas dalam menyerang Anda selama kehamilan, hindarilah konsumsi obat-obat panas dalam yang dijajakan di warung menyerupai adem sari, lasegar, larutan panas dalam, dan lain sebagainya. Anda justru dianjurkan untuk mengkonsumsi obat panas dalam alami yang diketahui tidak menjadikan dampak samping dan ancaman menyerupai jus buah melon atau obat panas dalam alami untuk ibu hamil lainnya.

4. Membantu Menjaga Berat Badan Ideal

Selama kehamilan, berat tubuh ibu hamil akan naik dengan drastis akhir pertumbuhan janin yang terus meningkat. Kenaikan berat tubuh yang terlalu berlebih harus dihindari alasannya yaitu berisiko mengakibatkan persalinan berjalan lebih sulit. Nah, untuk menghindari duduk masalah ini, ibu hamil disarankan untuk melaksanakan diet kehamilan, dimana mengkonsumsi buah-buahan menyerupai melon yaitu salah satu pecahan yang tak boleh dilewatkan.

5. Sumber Vitamin dan Mineral Alami

Melon kaya akan Vitamin C 640 mg, Vitamin A 0,03 mg, dan Vitamin B1 serta beberapa mineral menyerupai Kalsium 15,00 mg, Fosfor 0,5 mg, Zat besi 34 mg. Vitamin berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil dan menunjang pertumbuhan janin, sedangkan mineral bisa mencegah timbulnya beberapa keluhan kehamilan menyerupai mual, anemia, dan sakit pinggang.

Nah, itulah beberapa manfaat melon untuk ibu hamil. Sebagai pungkasan, kami menganjurkan semoga Anda mengkonsumsi melon lebih rutin lagi selain diimbangi dengan buah-buahan lainnya. Anda bisa mengolahnya menjadi jus dengan memblendernya, menjadikannya sop buah, atau mencacahnya jadi adonan dalam puding atau susu kehamilan Anda.

Artikel Terkait

Melon Untuk , Ini 5 Belakang Layar Manfaatnya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email