Minggu, 10 Maret 2013

Ingin Mengatasi Sembelit Ketika Hamil? Coba 7 Buah Ini!

Sembelit merupakan salah satu keluhan yang akan sering Anda alami selama menjalani masa kehamilan. Terutama pada usia kehamilan trimester pertama, sembelit akan terjadi alasannya yaitu peningkatan jumlah hormon progesteron dalam badan Anda. Sembelit yaitu keluhan yang harus segera atasi alasannya yaitu jikalau dibiarkan ia sanggup memicu timbulnya wasir. Wasir sendiri merupakan dilema bagi persalinan.

Adapun untuk mengatasi sembelit dikala hamil, Anda dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi sembarang obat pencahar alasannya yaitu sanggup berbahaya bagi janin. Penanganan sembelit dikala hamil lebih disarankan memakai bahan-bahan alami melalui konsumsi makanan-makanan berserat tinggi.

Buah untuk Mengatasi Sembelit dikala Hamil

Ada banyak masakan yang mempunyai kandungan serat tinggi, namun tahukah Anda tidak semua masakan itu sanggup membantu mengatasi sembelit dikala hamil dengan aman. Di antara banyak masakan berserat tinggi itu, berikut ini kami telah buah daftar masakan yang efektif mengatasi sembelit pada ibu hamil yang sanggup menjadi pilihan Anda.

Sembelit merupakan salah satu keluhan yang akan sering Anda alami selama menjalani masa ke Ingin Mengatasi Sembelit dikala Hamil? Coba 7 Buah Ini!

1. Buah Pepaya

Buah pepaya termasuk buah yang sangat efektif untuk mengatasi sembelit dikala hamil. Buah ini mempunyai kandungan serat dan vitamin yang tinggi. Ia juga mengandung enzim papain yang sanggup memperlunak feses dalam usus besar. Cobalah konsumsi buah ini sebagai pencuci verbal untuk membantu dilema susah buang air besar yang anda alami.

2. Buah Kismis

Selain buah pepaya, buah kismis pun sanggup menjadi buah alternatif untuk mengatasi sembelit yang Anda alami selama hamil. Buah kismis sanggup menjadi obat pencahar alami alasannya yaitu kandungan seratnya yang cukup. Konsumsilah buah ini setiap pagi, namun sebelumnya rendamlah dulu dalam air semoga ia lebih gampang dikunyah.

3. Buah Strawberry

Selain sanggup dipakai sebagai obat demam alasannya yaitu sifat astringen yang dimilikinya, buah strawberry juga sanggup dipakai untuk mengatasi sembelit dikala hamil. Buah strawberry mempunyai kandungan vitamin C sangat tinggi sehingga sanggup membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan semoga bekerja secara lebih optimal.

4. Buah Timun

Untuk mengatasi sembelit selama kehamilan, mentimun juga sanggup menjadi alternatif yang sanggup Anda pilih. Mentimun mempunyai kandungan kalsium, fosfor, zat besi, dan vitamin C tinggi sehingga cocok dipakai sebagai lalapan dalam meredakan susah BAB yang Anda rasakan.

5. Cincau

Cincau yaitu masakan ringan yang kaya serat tapi rendah kalori. Selain sanggup dikonsumsi untuk mengatasi sembelit, cincau juga cukup efektif dipakai sebagai obat panas dalam alami, obat perut kembung, dan obat demam untuk ibu hamil. Kudapan satu ini sangat nikmat dicampurkan ke dalam olahan es buah untuk Anda konsumsi dikala terik matahari.

Sembelit merupakan salah satu keluhan yang akan sering Anda alami selama menjalani masa ke Ingin Mengatasi Sembelit dikala Hamil? Coba 7 Buah Ini!

6. Temulawak

Selain memakai buah-buah di atas, Anda juga sanggup mengatasi sembelit dikala hamil memakai ramuan khusus yang dibentuk dari temulawak.  Rebus 2 jempol temulawak dalam 2 gelas air, biarkan mendidih sampai tinggal setengahnya, dinginkan, kemudian minum selagi hangat. Minum sebanyak 3 kali sehari setiap setelah makan.

7. Jengkol dan Pete

Obat sembelit untuk ibu hamil selanjutnya ini sanggup dikatakan cukup ekstrim bagi yang tidak terbiasa. Ya, jengkol dan pete, 2 lalapan yang terbukti sanggup mengatasi sembelit ini memang tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Jadikan ia teman lauk dikala makan, tapi tetap perhatikan jumlahnya semoga tidak berlebihan.

Nah, itulah 7 masakan yang sanggup dipakai untuk mengatasi sembelit dikala hamil. Dari ketujuh masakan tersebut, pilihlah masakan yang paling Anda sukai. Namun saran saya, pilihlah petai dan jengkol. Keduanya sudah aku buktikan keefektifannya dalam mengatasi sembelit dikala hamil. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Ingin Mengatasi Sembelit Ketika Hamil? Coba 7 Buah Ini!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email