Senin, 11 Maret 2013

Kepanasan Dan Gerah Ketika Hamil Tua? Ini 6 Tips Gampang Mengatasinya

Kepanasan dan gerah ialah satu kondisi yang niscaya akan dialami oleh para ibu hamil yang telah mencapai usia kehamilan tua. Kepanasan dan gerah terjadi selain lantaran adanya perubahan hormonal dalam tubuh, juga lantaran disebabkan oleh meningkatnya ajaran darah dalam kulit sehingga suhu badan ibu menjadi tinggi. Untuk mengatasi keluhan ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Apa saja tips untuk mengatasi rasa kepanasan dan gerah ketika hamil tua? Berikut kami telah paparkan informasinya untuk Anda!

Kepanasan dan Gerah Saat Hamil Tua

Seperti dikutip dari situs Babycenter.com, untuk mengatasi kepanasan dan gerah ketika hamil tua, sedikitnya ada 6 tips yang sanggup Anda lakukan. Keenam tips tersebut antara lain memakai pakaian yang longgar, mencukupi kebutuhan badan akan air, berolahraga teratur, mandi air hangat, menghindari terik matahari, dan memakai bedak bayi.

Kepanasan dan gerah ialah satu kondisi yang niscaya akan dialami oleh para ibu hamil yang t Kepanasan dan Gerah ketika Hamil Tua? Ini 6 Tips Praktis Mengatasinya
Karena perubahan hormon yang terjadi pada perempuan hamil sering terjadi perbedaan antara sebelum hamil dan ketika hamil, menyerupai salah satunya yaitu ibu hamil gerah. Kondisi ibu hamil yang sering mencicipi gerah menyerupai ini lantaran perubahan hormonal dan meningkatnya ajaran darah ke kulit yang menciptakan ibu hamil kegerahan atau kepanasan.

1. Tips Berpakaian

Untuk mengatasi rasa gerah ketika hamil tua, Anda disarankan selalu mengenakan pakaian atau baju khusus ibu hamil yang longgar dan ringan. Pakaian semacam ini akan menciptakan badan bebas dari hawa panas. Pakaian yang dipilih sebaiknya ialah pakaian berbahan katun. Katun gampang menyerap keringat dan sanggup menyerap panas dari kulit Anda.

2. Minum Air Putih dan Air Kelapa Muda

Tubuh yang gerah dan terasa panas perlu didinginkan dengan cara banyak minum air putih. Disarankan pula bagi Anda untuk memperbanyak minum air kelapa lantaran selain bisa membantu menyegarkan badan yang gerah, juga sanggup membuat bayi Anda berkulit putih dan berambut lebat.

Minum banyak air putih juga bisa menghindarkan Anda dari rasa lemas, dehidrasi, kaki abses ketika hamil, dan keluhan-keluhan lainnya.

3. Olahraga Teratur

Hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi gerah ketika hamil tua ialah dengan berolahraga secara teratur. Olahraga teratur sanggup menciptakan beban panas di badan keluar bersama derasnya keringat yang mengalir. Yang terpenting, pilihlah olahraga yang kondusif untuk ibu hamil menyerupai pilates, yoga, senam hamil, berenang, atau jalan kaki.

Kepanasan dan gerah ialah satu kondisi yang niscaya akan dialami oleh para ibu hamil yang t Kepanasan dan Gerah ketika Hamil Tua? Ini 6 Tips Praktis Mengatasinya

4. Hindari Terik

Gerah ketika hamil tua juga sanggup dihindari dengan mengurangi kegiatan di luar rumah terutama ketika siang hari. Sinar matahari eksklusif akan menciptakan kulit dan badan belahan luar semakin terasa panas dan memicu timbulnya gerah.

5. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat sanggup pula menjadi salah satu alternatif cara mengatasi kepanasan dan gerah ketika hamil tua. Mandi air hangat cukup efektif terutama kalau dilakukan ketika malam hari. Terkait dengan mitos bolehkah ibu hamil mandi air hangat, Anda tak perlu risau lantaran hal ini kondusif dilakukan, baik ketika hamil bau tanah maupun ketika hamil tua.

Kepanasan dan gerah ialah satu kondisi yang niscaya akan dialami oleh para ibu hamil yang t Kepanasan dan Gerah ketika Hamil Tua? Ini 6 Tips Praktis Mengatasinya

6. Bedak Tabur

Jika kelima cara mengatasi gerah ketika hamil tua di atas sudah dilakukan namun risikonya Anda masih tetap merasa kepanasan, hal terakhir yang bisa dilakukan ialah dengan menaburkan bedak bayi pada bagian-bagian badan yang terasa gerah (biasanya leher, ketiak, perut, dan payudara). Bedak membantu menyerap keringat dan menjaga kelembaban kulit. Pilih bedak bayi lantaran jenis bedak ini ialah jenis bedak yang paling efektif untuk mengatasi rasa gerah.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi kepanasan dan rasa gerah ketika hamil. Selamat mencoba dan supaya berhasil.

Artikel Terkait

Kepanasan Dan Gerah Ketika Hamil Tua? Ini 6 Tips Gampang Mengatasinya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email