Sabtu, 02 Maret 2013

6 Tips Gampang Mengatasi Kulit Berminyak Dikala Hamil

Perubahan hormonal badan yang terjadi selama stretch mark, jerawat, dan kulit berminyak. Khusus untuk problem kulit berminyak, pada kesempatan kali ini kami akan membahas penyebab dan cara mengatasinya.

Kulit Berminyak dikala Hamil

Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya problem abuh selama kehamilan. Minyak yang menumpuk di pori wajah menutup sirkulasi udara dalam jaringan epidermis dan menjadikan pori kulit tersumbat. Kulit berminyak dikala hamil harus diatasi supaya problem abuh tidak berangsur parah dan meninggalkan banyak bekas luka. Adapun untuk mengatasinya, cara-cara sederhana berikut ini mungkin sanggup menjadi alternatif untuk Anda coba.

Perubahan hormonal badan yang terjadi selama  6 Tips Praktis Mengatasi Kulit Berminyak dikala Hamil

1. Resep Alami

Untuk mengatasi kulit berminyak dikala hamil, Anda dianjurkan untuk tidak memakai sembarang obat kulit. Anda sebaiknya memakai bahan-bahan alami resep warisan nenek moyang yang sudah terbukti secara turun temurun. Berikut ini yaitu beberapa resep tersebut.
Bahan Cara Menggunakan
Putih Telur Basuh wajah memakai air hangat kuku, balurkan putih telur sebagai masker wajah, biarkan 15 menit, kemudian cuci kembali wajah dan gunakan pembersih khusus untuk kulit berminyak.
Jus Lemon Campurkan jus lemon dan madu, oleskan pada wajah yang berminyak, biarkan 15 menit dan bilas memakai air dingin.
Jus Timun Timun dicuci bersih, diblendder dan dinginkan dalam kulkas selama 30 menit. Setelah dingin, oleskan pada wajah dikala Anda belum mandi.
Apel Tumbuk segenggam apel hijau, segenggam gandum, dan putih telur. Tambahkan jus lemon sebanyak satu sendok teh, kemudian balurkan pada wajah. Biarkan 15 menit dan bilas memakai air dingin.

2. Basuh Wajah

Jika treatment perawatan wajah berminyak menyerupai yang dijelaskan di atas dianggap terlalu ribet, Anda juga sanggup mengatasi problem tersebut dengan cara membasuh wajah memakai air hangat setiap kali wajah terasa lengket. Selain lebih sederhana, cara ini juga cukup efektif mengingat air panas secara fisik memang lebih gampang melarutkan minyak.

3. Hindari Make Up

Untuk mengatasi keluhan wajah berminyak dikala hamil, Anda juga dianjurkan untuk menghindari make up. Penggunaan foundation, bedak, dan kosmetika lainnya pada wajah sanggup menciptakan kondisi kesehatan wajah Anda semakin buruk. Bakteri penyebab abuh akan tumbuh subur alasannya yaitu keringat dan minyak bercampur karbohidrat yang berasal dari kosmetik tersebut.


4. Pilih Jenis Makanan

Selama hamil, cobalah untuk menghindari makanan-makanan berlemak dan berminyak. Selain tidak baik untuk pencernaan, jenis kuliner tersebut juga sanggup memperparah problem kulit berminyak di wajah Anda. Sebagai gantinya, makanlah buah dan sayur. Buah dan sayur baik untuk kesehatan badan dan kulit Anda.

5. Banyak Minum

Memperbanyak konsumsi air putih juga sanggup menjadi alternatif pengobatan kulit berminyak dikala hamil. Konsumsi air putih yang cukup dikala hamil, selain sanggup membantu sistem pencernaan bekerja optimal, ia juga sanggup berfungsi untuk mengeluarkan segala racun dari badan Anda, termasuk minyak yang terdapat dalam kelenjar kulit.

6. Olahraga Rutin

Cara terakhir yang sanggup dilakukan untuk mengatasi problem kulit berminyak dikala hamil yaitu dengan olahraga rutin. Olahraga akan membantu keringat keluar dan membuka pori wajah yang tersumbat. Jenis olahraga yang ibu hamil sanggup pilih contohnya yoga, jalan kaki, senam hamil, atau pilates.

Nah, demikianlah beberapa tips yang sanggup dilakukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dikala hamil. Lakukan tips-tips di atas secara telaten supaya minyak di wajah Anda tidak hingga menjadikan abuh dan problem kesehatan kulit lainnya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

6 Tips Gampang Mengatasi Kulit Berminyak Dikala Hamil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email