Jumat, 01 Maret 2013

Agar Cepat Melahirkan, Ikuti 6 Stimulasi Gampang Ini!

Pada usia kehamilan 9 bulan 10 hari, seorang ibu hamil biasanya akan mulai mencicipi tanda-tanda persalinan sudah dekat. Usia kehamilan tersebut memang merupakan batas normal bagi kehamilan untuk segera berakhir. Namun meski demikian, ada sebagian ibu hamil yang mengalami gejala tersebut lebih cepat dan ada pula yang merasakannya lebih lambat. Untuk Anda yang mungkin belum mencicipi gejala akan melahirkan padahal sudah mencapai waktu batas normal tersebut dan ingin bayi Anda cepat terlahir, beberapa tips stimulasi di bawah ini mungkin sanggup Anda terapkan agar sanggup cepat melahirkan.

Tips Agar Cepat Melahirkan

 seorang ibu hamil biasanya akan mulai mencicipi  Agar Cepat Melahirkan, Ikuti 6 Stimulasi Praktis Ini!

1. Jalan Santai

Tips pertama yang sanggup dilakukan semoga sanggup cepat melahirkan ialah jalan santai di pagi hari. Meski gampang dan murah, cara ini terbukti cukup mujarab untuk menstimulasi bayi semoga segera terlahir. Yang perlu diperhatikan, ketika melaksanakan jalan santai, usahakanlah untuk mengatur posisi tubuh semoga tetap tegak, tidak condong ke depan atau ke belakang. Minta suami Anda untuk mendampingi jikalau dirasa perlu.

2. Berhubungan Badan

Selain berjalan santai, Anda juga sanggup menstimulasi kelahiran bayi dengan melaksanakan kekerabatan tubuh bersama suami. Cairan spsrma mengandung hormon prostaglandin, hormon yang sanggup melunakan leher rahim semoga segera membuka, sehingga akan membantu merangsang kontraksi.

Berhubungan tubuh sanggup Anda lakukan kapan saja, yang penting usahakanlah untuk melaksanakan kekerabatan dengan posisi aman. Lebih lanjut mengenai posisi kondusif bekerjasama badan, Anda sanggup membaca artikel ini.

3. Stimulasi Puting

Puting merupakan salah satu bab sensitif tubuh wanita. Jika disentuh, dia akan melepaskan senyawa oksitosin, senyawa yang sanggup memicu terjadinya kontraksi pada rahim. Agar sanggup cepat melahirkan, Anda sanggup menstimulasi bab tubuh tersebut dengan cara memelintirnya perlahan. Namun, yang perlu diperhatikan cukup lakukan stimulasi ini sebentar saja tapi sering. Stimulasi puting yang dilakukan secara hiperbola sanggup mengakibatkan timbulnya kontraksi yang panjang dan kuat.

4. Birthing Balls

Birthing balls ialah salah satu teknik stimulasi yang banyak dilakukan ibu hamil di Eropa. Teknik ini dilakukan dengan duduk pada bola yang lembut dan sangat elastis sembari menggerakan tubuh. Gerakan di atas bola akan mendorong bayi semoga segera beralih pada posisi siap terlahir. Selain dilakukan dengan tujuan semoga cepat melahirkan, teknik birthing balls juga sanggup dipakai untuk mengatasi duduk perkara bayi sungsang.

 seorang ibu hamil biasanya akan mulai mencicipi  Agar Cepat Melahirkan, Ikuti 6 Stimulasi Praktis Ini!

5. Senam Hamil

Gerakan senam hamil yang dilakukan secara rutin ternyata memang mempunyai aneka macam manfaat. Selain sanggup menstimulasi proses persalinan semoga berjalan gampang tanpa rasa sakit, jenis olahraga satu ini juga sanggup merangsang ibu semoga cepat melahirkan. Bagi Anda yang mungkin belum memahami menyerupai apa dan bagaimana gerakan-gerakan dalam senam hamil, Anda sanggup mempelajarinya di artikel ini.

6. Pijat Refleksi

Cara terakhir yang sanggup dilakukan untuk menstimulasi ibu hamil semoga cepat melahirkan ialah dengan melaksanakan pijat refleksi. Pijat refleksi cukup efektif dalam menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh dan merangsang proses persalinan. Namun, jangan pernah melaksanakan tindakan ini sendirian. Lakukanlah di bawah pengawasan dokter dan tenaga hebat yang sudah berpengalaman.

Nah, itulah beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menstimulasi kelahiran dan persalinan bayi. Anda sanggup menerapkan salah satu cara di atas untuk merangsang bayi Anda terlahir dan semoga cepat melahirkan. Selain itu, perlu juga Anda persiapkan mental dan fisik Anda untuk menghadapi proses persalinan normal yang mungkin hanya tinggal hitungan hari.

Artikel Terkait

Agar Cepat Melahirkan, Ikuti 6 Stimulasi Gampang Ini!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email