Minggu, 17 Maret 2013

Salak Untuk Dan Keuntungannya Bagi Janin

Dalam budpekerti Jawa, ada sebuah pantangan yang menyebut jikalau ibu hamil dihentikan keras mengkonsumsi salak di masa kehamilannya jikalau tidak ingin bayi dalam kandungannya mempunyai kulit yang serupa kulit salak, bersisik dan hitam. Mitos ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat tak sedikit perempuan di awal masa kehamilannya yang mengidamkan buah dari tumbuhan berjulukan Latin Salacca zalacca ini untuk menghilangkan mualnya menjadi urung dan membatalkan keinginannya itu. Oleh alasannya ialah hal ini, nampaknya perlu sebuah analisis ilmiah yang menandakan mitos ancaman salak untuk ibu hamil ini biar tidak ada kekeliruan yang terus berkembang tanpa pembuktian.

Salak untuk

Di Indonesia, tumbuhan salak memang tumbuh dengan subur dan berbuah dengan lebat. Berbagai jenis salak menyerupai salak Pondoh, salak Condet, salak Medan, dan salak Bali biasa berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim. Rasa salak yang asam cantik menciptakan buah ini menjadi begitu disukai semua kalangan, terutama kalangan ibu hamil yang memang membutuhkan konsumsi masakan dengan rasa yang demikian sebagai cara mengatasi rasa mual ketika hamil muda.

Terkait dengan kandungan gizinya, salak juga mempunyai beberapa keistimewaan dibandingkan dengan buah-buah yang lain. Buah salak mempunyai banyak kandungan vitamin menyerupai vitamin C, B1, B3, dan B6; kandungan beberapa mineral menyerupai kalsium, magnesium, kalium, tembaga, dan fosfor; serta karbohidrat, protein, dan kalori yang cukup banyak. Menyadari kandungan-kandungannya ini, mitos ancaman salak untuk ibu hamil seharusnya dianggap sebagai sebuah kebohongan. Salak untuk ibu hamil justru bermanfaat alasannya ialah sanggup mencukupi kebutuhan vitamin, mineral, serta nutrisi untuk menunjang tahapan perkembangan janin di dalam kandungan.

 yang menyebut jikalau ibu hamil dihentikan keras mengkonsumsi salak di masa kehamilannya jikalau  Salak untuk  dan Manfaatnya bagi Janin

Manfaat Salak untuk

Selain bermanfaat dalam membantu tercapainya kecukupan gizi dan nutrisi bagi pertumbuhan dan perkembangan janin, buah salak juga diyakini sanggup memperlihatkan banyak manfaat dalam mengatasi banyak sekali keluhan yang sering diderita para perempuan di masa kehamilannya. Apa saja manfaat salak untuk ibu hamil tersebut? Berikut uraiannya!

1. Menangkal Diare

Di usia kehamilan trimester pertama, tak sedikit ibu hamil yang mengeluhkan persoalan diare atau mencret. Keluhan yang terjadi alasannya ialah imbas hormonal dalam tubuhnya ini bersama-sama sanggup dengan gampang diobati memakai beberapa obat alami diare untuk ibu hamil yang salah satunya ialah salak. Salak mengandung tanin, zat yang sanggup menangkal mencret (diare) alasannya ialah kemampuannya dalam merekatkan dan menurunkan kadar air dari sisa pencernaan yang kita buang.

2. Mengatasi Buang Air Besar

Salak untuk ibu hamil juga sanggup menjadi salah satu alternatif  yang sanggup dipakai untuk mengatasi persoalan konstipasi atau susah buang air besar. Susah buang air besar yang terjadi alasannya ialah kerja sistem pencernaan yang melambat ketika hamil sanggup diatasi dengan gampang jikalau Anda mengkonsumsi salak bersama kulit arinya. Kulit ari salak, meski tipis ia mengandung serat yang sangat tinggi yang sanggup mencegah keluhan ibu hamil yang satu ini.

3. Memelihara Kesehatan Mata Bayi

Tak banyak yang tahu jikalau salak bersama-sama mempunyai kandungan betakaroten yang sangat tinggi melebihi kandungan betakaroten dalam wortel. Oleh alasannya ialah itu, jangan lewatkan buah ini jikalau Anda ingin janin dalam kandungan Anda mempunyai mata yang jeli dan sehat.

Nah, itulah balasan ilmiah atas mitos ancaman makan salak ketika hamil yang sanggup kami sampaikan. Sebagai pungkasan, sanggup kita simpulkan bahwa salak untuk ibu hamil mempunyai banyak sekali manfaat. Jangan gampang percaya pada mitos dan pantangan yang tak terang asal usulnya dan jadilah kita ibu hamil yang cerdas dan tangkas. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Salak Untuk Dan Keuntungannya Bagi Janin
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email