Jumat, 15 Maret 2013

Es Krim Untuk , Ancaman Atau Aman? Ini Jawabannya

Mengkonsumsi es krim di masa kehamilan sering dianggap sebagai sebuah pantangan bagi sebagian besar masyarakat kita. Alasannya, es krim diyakini merupakan salah satu masakan ringan yang sanggup menciptakan ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungannya semakin gendut sehingga mempunyai berat tubuh berlebihan.

Sama halnya dengan konsumsi air es, makan es krim untuk ibu hamil dipercaya sanggup mengakibatkan bayi terlahir dengan kepala besar sehingga sanggup menyulitkan proses persalinan. Benarkah anggapan ini? Bolehkah ibu hamil makan es krim di masa kehamilannya? Berikut, simak hasil wawancara kami bersama dr. Setyono Wirahardjo dari Rumah Sakit Harapan Bunda mengenai problem ini!

Mengkonsumsi es krim di masa kehamilan sering dianggap sebagai sebuah pantangan bagi sebag Es Krim untuk , Bahaya atau Aman? Ini Jawabannya

Es Krim untuk

Berdasarkan asal usulnya, es krim bahwasanya merupakan masakan ringan yang materi bakunya terbuat dari susu. Baik susu nabati ibarat susu kedelai, susu kacang hijau, atau susu kelapa; maupun susu hewani semuanya sanggup diolah menjadi es krim dengan aneka macam cita rasa tergantung perisa apa yang diberikan. Menyadari materi bakunya ini, tentu sanggup kita simpulkan bahwa es krim untuk ibu hamil justru sangat baik bagi kesehatan, di tengah aneka macam alasan ibu hamil untuk enggan mengkonsumsi susu selama kehamilan. Apa saja manfaat kesehatan dari konsumsi es krim untuk ibu hamil tersebut?

1. Meningkatkan Kesuburan

Riset yang dilakukan Harvard School of Public Health, Boston menemukan fakta bahwa kalau seorang perempuan ingin segera memperoleh kehamilan, maka ia dianjurkan untuk mengkonsumsi masakan yang tinggi lemak. Makanan tinggi lemak ibarat olahan yang terbuat dari susu sanggup meningkatkan peluang terjadinya konsepsi dalam rahim, menurunkan risiko infertilitas, serta meningkatkan kesuburan organ reproduksinya.

Jika Anda termasuk orang yang sulit hamil, menurut fakta tersebut berarti Anda harus banyak mengkonsumsi susu atau produk olahannya biar sanggup segera dikaruniai buah hati. Salah satu produk olahan susu yang paling banyak disukai tentu apa lagi kalau bukan si es krim ini.

2. Menambah Berat Badan

Ibu hamil dengan berat tubuh rendah dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi masakan yang mengandung kalori tinggi, terutama pada ketika menjelang hari persalinan. Es krim dalam hal ini yang 100 gram-nya mengandung 207 kkal dan 16 gr gula sanggup menjadi salah satu alternatif yang mungkin sanggup Anda pilih.

3. Menunjang Pertumbuhan Tulang pada Janin

Selama kehamilan, kebutuhan akan kalsium akan meningkat seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan janin. Kalsium diharapkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi berpengaruh bayi Anda di lalu hari, sehingga kalau asupan nutrisi ini tidak dipenuhi, maka ia akan mengambilnya pribadi dari tulang dan gigi ibunya dan  Anda akan menjadi lebih rentan terkena osteoporosis di hari tua.
Untuk mencukupi kebutuhan kalsium Anda perlu mengkonsumsi pemanis kalsium atau mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium untuk ibu hamil. Di mana salah satunya yaitu si es krim ini.

4. Mengatasi Mual

Mual dan muntah di masa awal kehamilan juga sanggup diatasi dengan mengkonsumsi masakan yang cantik dan tinggi kalori ibarat es krim. Hingga kini, masih jarang yang tahu kalau es krim untuk ibu hamil sanggup membantu mengatasi problem ini.

5. Mengurangi Stress

Mengkonsumsi es krim untuk ibu hamil juga sanggup merangsang pembentukan hormon thrombotonin. Hormon ini akan membantu memperbaiki suasana  hati, menjadikan perasaan tenang, serta menghilangkan stress, terutama ketika masa gejala kehamilan awal.

Nah, itulah beberapa manfaat makan es krim untuk ibu hamil yang sanggup saya simpulkan dari hasil wawancara dengan dr. Setyono Wirahardjo. Di simpulan wawancara, dia berpesan bahwa es krim memang mempunyai banyak manfaat namun ketika mengkonsumsinya, pastikan tidak dalam jumlah berlebih baik itu dalam kondisi Anda sedang hamil maupun tidak. Menurutnya segala sesuatu yang hiperbola niscaya akan menjadikan dampak negatif.

Artikel Terkait

Es Krim Untuk , Ancaman Atau Aman? Ini Jawabannya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email