Minggu, 02 Juni 2013

Obat Diare Untuk Yang Kondusif Dan Alami

Diare adalah problem yang sangat sering dialami oleh banyak ibu hamil. Masalah ini umumnya terjadi alasannya ialah kondisi hormonal tubuh, perubahan contoh makan, atau alasannya ialah beberapa penyebab eksternal lainnya. Terlepas dari penyebab tersebut, diare merupakan problem kesehatan yang sangat membahayakan bagi ibu hamil, apalagi bila ia tidak ditangani dengan cara yang tepat. Adapun mengingat bahwa penggunaan obat-obat apotek sangat riskan bagi kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk melaksanakan pengobatan diare dengan cara alami. Berikut ini, kami paparkan beberapa obat diare untuk ibu hamil dari materi alami yang mungkin tidak pernah Anda duga sebelumnya. Silakan disimak!

Obat Diare untuk

Pengobatan diare pada ibu hamil bergotong-royong lebih ditujukan untuk menggantikan cairan badan yang hilang yang terbawa ketika buang air besar. Mencegah kehilangan cairan tubuh selama kehamilan ialah hal penting untuk menghindari risiko kontraksi dan hilangnya nutrisi bagi janin. Pada beberapa kasus, diare bahkan merupakan penyebab utama terjadinya keguguran. Cukup mengerikan bukan? Nah, kalau Anda tidak ingin mengambil risiko-risiko tersebut, segeralah obati diare Anda dengan obat yang aman. Adapun, berikut ini telah kami paparakan beberapa obat diare untuk ibu hamil yang sanggup menjadi alternatif pilihan Anda.

adalah problem yang sangat sering dialami oleh banyak i Obat Diare untuk  yang Aman dan Alami

1. Jahe

Rebus dua potong jahe dengan ukuran sekitar ibu jari dalam secangkir air sekitar 10 hingga 15 menit. Saring air rebusan tersebut dan tuangkan pada wadah. Biarkan air rebusan hambar selama beberapa menit sebelum Anda meminumnya. Lakukan berulang-ulang setiap 3 kali sehari hingga diare Anda benar-benar sembut. Oh ya, obat diare untuk ibu hamil ini juga sangat cocok dipadukan dengan metode pengobatan ayurveda.

2. Madu

Madu ialah obat diare untuk ibu hamil yang sangat gampang diperoleh. Slain itu, cara pengolahannya pun sangat sederhana. Cukup campurkan 3 hingga 3 sendok makan madu orisinil yang sudah dipasteurisasi ke dalam segelas air hangat, lalu aduk dan minum setiap 3 kali sehari hingga buang air Anda tak lagi penuh air.

3. Lemon

Lemon juga sanggup dipakai sebagai alternatif pengobatan diare pada ibu hamil secara alami. Ya, campurkan setengah sendok teh jus lemon, setengah sendok teh jahe bubuk, dan setengah sendok teh abu lada hitam. Campurkan semua materi tersebut dalam segelas air hangat dan minum setiap 2 kali sehari. Cara ini tergolong ampuh, meskipun dari sisi pembuatannya cenderung agak lebih ribet.

4. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji muda merupakan obat diare yang sudah dikenal luas oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahan ini juga sanggup dicoba untuk mengatasi diare pada ibu hamil. Kendati begitu, tingkat keamanannya masih belum diketahui pasti, alasannya ialah penelitian ke arah sana memang belum ada.

5. Buah Nangka Muda

Buah nangka yang masih kecil atau dalam istilah Jawa dikenal dengan sebutan “babal” ialah buah yang sangat manjur untuk mengobati diare pada ibu hamil. Sebuah babal yang diparut lalu diseduh dengan air panas ialah pilihan yang sempurna bagi Anda. Ya, meski rasanya tidak yummy di tenggorokan.

Nah, itulah beberapa obat diare untuk ibu hamil yang sanggup Anda coba. Selain memakai obat-obat tersebut, diare juga sanggup diatasi dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya serat menyerupai apel, wortel, sup ayam, kerupuk, kentang, dan lain sebagainya. Hindari pula minuman soda, kopi, produk susu, dan masakan yang manis-manis. Semoga diare Anda lekas sembuh.

Artikel Terkait

Obat Diare Untuk Yang Kondusif Dan Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email