Senin, 03 Juni 2013

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Yang Tak Disangka Sebelumnya

Air kelapa memang sudah populer sebagai salah satu minuman yang sanggup memberi banyak sekali manfaat kesehatan. Beberapa produsen minuman dalam kemasan ibarat Pocari Sweat dan Hydro Coco bahkan memakai air dari buah tanaman berjulukan latin Cocos nucifera ini sebagai produk andalan, dan akhirnya sanggup ditebak. Produk mereka laris keras. Namun terlepas dari semua hal itu, selama kehamilan, banyak orang renta memang menyarankan kita untuk mengkonsumsi air kelapa, terutama kelapa hijau (degan). Hal ini tentu menciptakan kita bertanya apakah sesungguhnya manfaat air kelapa untuk ibu hamil?

Manfaat Air Kelapa untuk

Berdasarkan hasil studi pustaka yang saya lakukan, saya mengetahui bila kelapa merupakan salah satu buah yang manis untuk ibu hamil. Pasalnya, saya melihat beberapa kandungan dari air kelapa memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa kandungan tersebut mencakup karbohidrat, protein, lemak, serta beberapa mikronutrien ibarat vitamin B dan C, mineral Kalsium, Posfor, Zinc, Natrium, dan Magnesium. Kandungan gizi dari air kelapa tersebut, bagi ibu hamil memang sanggup memperlihatkan banyak sekali manfaat. Apa saja manfaat air kelapa untuk ibu hamil tersebut? Ini ulasannya untuk Anda!

 memang sudah populer sebagai salah satu minuman yang sanggup memberi banyak sekali manfaat  5 Manfaat Air Kelapa untuk  yang Tak Disangka Sebelumnya

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral dalam air kelapa muda membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh alasannya yaitu itu, minum air kelapa selama kehamilan sanggup melindungi ibu dan janin dari banyak sekali serangan penyakit.

2. Perkelahian Infeksi

Kandungan asam laurat dalam air buah kelapa membantu sintesis asam lemak turunan yang sanggup melawan penyakit yang disebut monolaurin di dalam tubuh. Air kelapa bersifat antijamur, antibakteri, dan antivirus. Oleh alasannya yaitu itu,, minuman steril alami ini kondusif untuk dikonsumsi selama kehamilan. Ia membantu dalam memperkuat sistem kekebalan badan dan mencegah inveksi penyakit menular ibarat flu, HIV, dan lain sebagainya.

3. Mengatasi Sembelit dan Mulas

Masalah pencernaan yaitu dilema kesehatan umum yang banyak dihadapi oleh ibu hamil. Manfaat air kelapa untuk ibu hamil dalam hal ini, sanggup membantu membersihkan sistem pencernaan mereka, memperkuat sistem pencernaan, serta mencegah dan mengobati sembelit dan mulas secara efektif. Air kelapa untuk ibu hamil juga membantu detoksifikasi tubuh, memelihara dan mengatur kadar pH, meningkatkan metabolisme, menyembuhkan mual dan muntah juga mengurangi rasa sakit.

4. Sebagai Diuretik Alami

Air kelapa untuk ibu hamil juga bermanfaat sebagai diuretik alami yang membantu mengontrol kadar asam urat dalam badan ibu hamil selama kehamilannya. Air kelapa sanggup memperlancar anutan urin dan ini sangat penting dalam menjaga jalan masuk kemih tetap bersih. Ia mencegah terjadinya watu ginjal, , penyakit jerawat jalan masuk kemih (UTI) dan persalinan prematur.

 memang sudah populer sebagai salah satu minuman yang sanggup memberi banyak sekali manfaat  5 Manfaat Air Kelapa untuk  yang Tak Disangka Sebelumnya

5. Mencegah Dehidrasi dan Kelelahan

Air kelapa yaitu minuman ringan yang menyegarkan. Ia merupakan minuman isotonik alami yang kaya akan elektrolit. Manfaat air kelapa untuk ibu hamil dalam hal ini, akan membantu menenangkan dan memberi energi ibu hamil yang secara umum sering mengalami kehilangan cairan tubuh dan kelelahan. Air kelapa yaitu obat oral rehidrasi sehingga ia juga membantu dalam mengobati dilema diare selama kehamilan, meminimalkan stretch mark, dan meningkatkan elastisitas kulit.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Mengontrol Tingkat Gula Darah

Dikemas dengan Vitamin C, protein penting, magnesium dan kalium, minuman alami ini, dengan antioksidan yang tinggi, air kelapa membantu ibu hamil dalam menyediakan jumlah kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. Dengan demikian, ia akan membantu mengatur dan mengontrol kolesterol, gula darah, tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke, dan juga meningkatkan sirkulasi darah.

Nah, itulah beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang sanggup saya jabarkan. Agar kehamilan tetap sehat, jangan lupa minum air kelapa setiap hari ya!

Artikel Terkait

5 Manfaat Air Kelapa Untuk Yang Tak Disangka Sebelumnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email