Senin, 10 Juni 2013

Obat Batuk Untuk Yang Alami? Berdahak Dan Kering!

Saya menciptakan artikel berjudul “Obat Batuk untuk ” ini tak lain alasannya beberapa waktu kemudian ada seorang pasien saya yang mengalami dilema serius pada kehamilannya, akhir ia mengkonsumsi obat batuk dari warung secara sembarangan. Kehamilannya bermasalah alasannya kelalaian, ketidaktahuan, serta ketidakmauanya untuk berkonsultasi mengenai pengobatan khusus batuk pada ibu hamil. Saya tak ingin para pembaca setia Blog ini mengalami dilema serupa. Oleh alasannya itu, saya menuliskan pembahasan mengenai hal ini untuk pelajaran bagi Anda semuanya.

Obat Batuk untuk

Selama kehamilan, seorang ibu akan sangat mungkin sekali mengalami banyak sekali dilema kesehatan. Hal ini terjadi alasannya selain faktor kekebalan tubuhnya yang semakin rentan terhadap patogenesis, ibu hamil juga sering tidak memahami bagaimana mengatur contoh hidupnya semoga tetap sehat.

 ini tak lain alasannya beberapa waktu kemudian ada seorang pasien saya yang mengalami dilema se Obat Batuk untuk  yang Alami? Berdahak dan Kering!

Adapun di antara banyak dilema kesehatan, batuk menjadi salah satu yang perlu menerima perhatian serius. Ya, tidak menyerupai pada orang biasa, batuk pada ibu hamil penting untuk menerima penanganan khusus, mengingat bagi mereka, mengkonsumsi obat batuk sembarangan yaitu hal yang sangat dipantang. Penganganan batuk pada ibu hamil tidak dianjurkan memakai obat-obat kimia menyerupai Listerin, Komix, Mextril, dan obat-obat dari apotek lainnya. Penanganan batuk pada ibu hamil lebih dianjurkan memakai obat-obatan atau cara-cara alami yang cenderung lebih kondusif dan tanpa imbas samping bagi kehamilan.

Apa Saja Obat Batuk Alami untuk

Meskipun dengan cara alami, penanganan batuk pada ibu hamil tetap saja harus memperhatikan jenis batuk yang diderita. Selain untuk mengefektifkan kerja obat tersebut, ini juga penting untuk menghindarkan persepsi jikalau obat alami dianggap tidak manjur. Percuma, jikalau kita mengobati batuk berdahak dengan materi yang hanya bisa mengatasi batuk kering, atau sebaliknya. Oleh alasannya itu, jikalau ada gosip (baik dari website maupun dari tabloid kehamilan) yang memukul rata semua jenis obat batuk untuk ibu hamil sanggup mengatasi semua jenis batuk, saya harap Anda tidak gampang percaya. Anda harus lebih selektif terhadap gosip seputar kehamilan, alasannya ini bukan main-main. Ini taruhannya kesehatan kehamilan Anda.

Menyadari jikalau penanganan batuk pada ibu hamil perlu memperhatikan jenis batuk yang diderita, berikut ini telah saya paparkan mengenai obat batuk untuk ibu hamil yang alami dan yang sesuai dengan jenis batuknya.

1. Obat batuk berdahak untuk ibu hamil

Dalam pengobatan berdahak, baik itu memakai obat alami maupun obat apotek, ada 2 zat yang bisa digunakan. Kedua zat tersebut yaitu ekspektoran dan mukolitik. Ekspektoran mempunyai kegunaan untuk mengeluarkan dahak dari paru-paru, sedangkan mukolitik berperan untuk mengencerkan dahak yang terlalu kental dan lengket.

 ini tak lain alasannya beberapa waktu kemudian ada seorang pasien saya yang mengalami dilema se Obat Batuk untuk  yang Alami? Berdahak dan Kering!
Baik ekspektoran maupun mukolitik, keduanya sebenarnya juga terkandung dalam beberapa materi alami sebagai berikut:
  • Asam jawa. Asam jawa yang dibentuk wedang asem dengan adonan gula jawa diseduh memakai air hangat yaitu obat batuk untuk ibu hamil yang alami dan kondusif (asal tidak menderita magh) sekaligus yang paling manjur berdasarkan saya. Obat ini sangat efektif sebagai ekspektoran dan mukolitik bagi batuk berdahak, sehingga Anda segera bebas dari dilema kesehatan ini. Minum 1 gelas saja, 2 kali sehari setiap pagi dan sore dan minimal 2 hari, batuk berdahak akan segera minggat.
  • Bawang putih. Bawang putih berfungsi sebagai mukolitik. Ia akan mengencerkan dahak yang lengket di tenggorokan. Konsumsi irisan bumbu dapur ini dengan mencampurkannya pada nasi setiap kali Anda makan.
  • Jahe dan kencur. Keduanya yaitu bumbu dapur yang memperlihatkan sensasi hangat di tenggorokan dan dada. Bahan ini bisa menjadi ekspektoran sekaligus mukolitik untuk meredakan batuk berdahak yang ibu hamil alami. Campurkan jahe dan atau kencur panggang yang sudah dimemarkan ke dalam teh hangat. Minum dan rasakan khasiatnya.
  • Anggur. Buah anggur (terutama anggur hijau) yaitu salah satu buah yang baik untuk ibu hamil. Selain itu, buah ini juga bisa berperan sebagai ekspektoran sehinggga bisa meredakan tenggorokan dan paru-paru Anda. Oleh karenanya, jadikanlah buah ini sebagai makanan ringan ketika Anda terjangkit batuk.

Nah, itu beberapa obat batuk untuk ibu hamil tradisional yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Obat-obat tradisional di atas saya kira sangat manjur untuk mengeluarkan dahak pada batuk yang Anda derita. Tingkatkan intensitas batuk dan keluarkan dahak sehabis mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Jangan ditelan! Jika dahak kembali ditelan, upaya Anda akan sia-sia.

2. Obat batuk kering untuk ibu hamil

Untuk batuk kering, pilihan cenderung sedikit. Namun bukan berarti tak ada obat batuk untuk ibu hamil yang kondusif dan bisa meredakan jenis batuk ini. Ada beberapa obat yang bisa Anda coba. Berikut ini daftarnya:
  • Daun kemangi. Rebusan daun kemangi bisa mempunyai kegunaan sebagai antitussive dan dekongestan yang bisa mengurangi rasa gatal ditenggorokan akhir batuk kering. Bahan satu ini sebenarnya lebih berperan untuk meringankan batuk, bukan untuk mengobati. Minum air rebusan ini 3 kali sehari dan gatal ditenggorokan akan segera hilang.
  • Kangkung. Tentu banyak yang tak menyangka jikalau sayuran satu ini bisa menjadi obat batuk untuk ibu hamil yang ampuh. Ya, kangkung mengandung antihistamin yang bisa menenangkan Anda dan menciptakan Anda tertidur pulas tanpa gangguan batuk kering. Sayur ini bisa di buat jus atau dijadikan lalapan yang bisa dikonsumsi kapan saja.
  • Garam. Berkumur dengan air garam juga bisa meringankan batuk kering yang diderita ibu hamil. Seperti diketahui bahwa air garam memang merupakan antiinflamasi dan antiseptik yang ampuh untuk mengobati banyak sekali dilema kesehatan.

Nah, itu beberapa obat batuk kering yang bisa Anda coba. Yang perlu diingat, ketika mengalami batuk kering sebaiknya Anda tidak melaksanakan pengutamaan yang terlalu besar lengan berkuasa dan kalau bisa usahakan untuk menahan batuk supaya tidak sering-sering terjadi. Batuk kering berpotensi meningkatkan kontraksi pada rahim sehingga cukup berbahaya bagi pertumbuhan janin.

Demikian pembahasan saya mengenai obat batuk untuk ibu hamil. Saya harap sehabis membaca goresan pena ini, Anda bisa memilah dan menentukan jenis obat batuk yang akan Anda konsumsi, sehingga ancaman yang mungkin mengancam di depan sanggup terhindar. Semoga bisa bermanfaat dan Anda segera sembuh dari batuk. Amin.

Sumber:
Mediskus. 2015. Obat Batuk Berdahak Paling Manjur. File: http://mediskus.com/penyakit/obat-batuk-berdahak-paling-manjur.html.
Mediskus. 2015. Inilah, Obat Batuk Kering yang Harus Anda Pilih. File: http://mediskus.com/penyakit/inilah-obat-batuk-kering-yang-harus-anda-pilih.html.
Wikipedia. 2015. Batuk. File: http://id.wikipedia.org/wiki/Batuk.
Sutopo, S. M. 2014. Pengobatan Batuk pada . Jakarta : Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Artikel Terkait

Obat Batuk Untuk Yang Alami? Berdahak Dan Kering!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email