Minggu, 09 Juni 2013

5 Manfaat Buah Kiwi Untuk

Tak sedikit pakar kesehatan dunia menyarankan ibu hamil untuk banyak mengkonsumsi buah kiwi. Bagi Anda yang peduli pada kesehatan kehamilannya, saran ini tentu akan pribadi dikerjakan. Anda kemudian berbondong-bondong membeli buah yang harganya cukup mahal ini, mengkonsumsinya langsung, atau mengolahnya menjadi jus buah terlebih dahulu. Namun, terlepas dari saran itu, tahukah Anda perihal apa saja manfaat buah kiwi untuk ibu hamil? Mengapa buah ini begitu disarankan untuk dikonsumsi selama kehamilan? Berikut jawabannya ibarat kami kutip dari situs Pregnancy.com.

Manfaat Buah Kiwi untuk

Buah kiwi (Actinidia deliciosa) ialah buah yang dihasilkan dari tumbuhan kiwi, tumbuhan yang berasal dari Cina. Buah ini bertekstur sangat halus, rasanya unik, dengan daging buahnya berwarna hijau terang. Buah yang juga dinama Gosberi China ini ketika ini telah dibudidayakan di seluruh penjuru dunia, hanya saja di Indonesia tumbuhan buah ini tidak sanggup tumbuh dengan optimal. Ya, selama ini Indonesia selalu mengimpor buah kiwi dari beberapa negara penghasilnya untuk memenuhi undangan dalam negeri yang cukup besar.

Terkait dengan kehamilan, buah kiwi ternyata mempunyai aneka macam manfaat. Ya, buah ini selalu disarankan sebagai salah satu buah yang baik untuk ibu hamil. Apa saja manfaat buah kiwi untuk ibu hamil?

Tak sedikit pakar kesehatan dunia menyarankan  5 Manfaat Buah Kiwi Untuk

1. Meningkatkan Kesuburan Reproduksi

Bagi Anda yang belum juga dikarunia buah hati meski telah usang menikah, mengkonsumsi buah kiwi mungkin sanggup menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesuburan reproduksi Anda. Ya, buah kiwi mengandung banyak asam folat, zat yang sangat berperan terhadap peningkatan kesuburan reproduksi baik pada laki-laki maupun wanita. [Baca: Makanan Sumber Asam Folat untuk ]

2. Mengoptimalkan Perkembangan Otak Janin

Mengkonsumsi buah kiwi juga baik untuk janin Anda. Asam folat dalam buah ini merupakan salah satu nutrisi penting yang menunjang perkembangan otak janin. Cacat tabung syaraf (spina bifida) juga sanggup dicegah dengan buah yang satu ini. Perlu diingat, mengkonsumsi buah kiwi selama kehamilan sanggup pula menjadi salah satu cara yang sanggup ditempuh kalau Anda ingin mempunyai bayi yang cerdas nantinya.

3. Mengatasi Mual dan Masalah Pencernaan

Sama ibarat pisang, buah kiwi mengandung vitamin B, vitamin yang sanggup meminimalkan rasa mual yang sering terjadi di masa-masa awal kehamilan. Vitamin ini juga sangat membantu absorpsi makanan oeh sistem pencernaan Anda. Bagi Anda yang mengalami konstipasi, mengkonsumsi buah kiwi juga sangat baik untuk mengatasi dilema pencernaan yang Anda tengah hadapi ini.

4. Mengatasi Hipertensi Gestasional

Berdasarkan hasil penelitian Oslo University Hospital yang telah dipublikasikan dalam pertemuan American Heart Association, diketahui bahwa buah kiwi ternyata juga sangat efektif untuk mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi selama kehamilan. Seperti diketahui bahwa, kehamilan dengan hipertensi merupakan salah satu kehamilan berisiko yang perlu menerima penanganan serius. Jika tidak segera diatasi, kondisi ini akan menjadikan dilema yang kompleks pada pertumbuhan janin. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah kiwi ialah jalan terbaik untuk menghindari hal tersebut.

5. Menjaga Kesehatan Mulut dan Kulit

Buah kiwi mengandung antioksidan yang sangat tinggi. zat antioksidan sendiri berperan sangat besar dalam menjaga kesehatan rongga lisan dan kesehatan kulit Anda. Seperti diketahui, sebab hormon kehamilan biasanya seorang ibu hamil akan sering mengalami dilema kulit ibarat jerawat, komedo, melasma, bintik hitam, serta dilema kesehatan ronggga lisan ibarat panas dalam, sariawan, bibir pecah-pecah. Semua dilema ini sanggup diatasi hanya dengan mengkonsumsi buah satu ini. tidak percaya? Silakan coba!

Nah, demikian pemaparan kami mengenai manfaat buah kiwi untuk ibu hamil. Semoga sanggup bermanfaat bagi Anda. Dan jangan lupa, share artikel ini melalui facebook kalau dirasa berkhasiat bagi Anda. Salam.

Artikel Terkait

5 Manfaat Buah Kiwi Untuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email