Selasa, 04 Juni 2013

4 Cara Menunda Kehamilan, No. 3 Paling Aman!

“Hamil ialah anugrah. Kehadiran seorang buah hati dalam kehidupan berumah tangga ialah salah satu tujuan dari biduk ijab kabul yang dibangun. Anak sanggup menjadi perekat keharmonisan rumah tangga.”

Beberapa kalimat tersebut tentu sering kita dengar sebagai wejangan bapak atau ibu kepada anaknya setelah menikah. Tak salah memang, tapi pendapat orang berbeda-beda. Ada sebagian orang yang justru ingin menunda kehamilannya alasannya ialah banyak sekali alasan. Bisa alasannya ialah faktor ekonomi, kesehatan, atau alasannya ialah alasan lain yang memang membenarkan impian mereka itu. Nah, pada goresan pena kali ini, saya akan membahas ihwal penundaan kehamilan, faktor yang menjadikan seseorang menunda kehamilannya, serta cara menunda kehamilan yang aman, baik, dan benar. Simak pembahasannya berikut ini.

 Kehadiran seorang buah hati dalam kehidupan berumah tangga ialah salah satu tujuan dari  4 Cara Menunda Kehamilan, No. 3 Paling Aman!

Menunda Kehamilan, Tepatkah?

Menunda kehamilan sanggup saja merupakan langkah sempurna yang sanggup ditempuh pasangan suami istri dalam mencapai kehidupan berumah tangga yang harmonis. Betapa pun, kehamilan bukanlah hal yang sanggup dianggap sepele. Diperlukan perencanaan yang matang semoga kelak selama hamil dan sesudah bayi lahir, kehamilan dan kelahiran itu sanggup benar-benar menciptakan keharmonisan keluarga semakin baik.

Ada beberapa faktor yang menjadikan sebuah pasangan suami istri melaksanakan penundaan kehamilan. Ya, menyerupai disebutkan di atas, menunda kehamilan sanggup saja dilakukan alasannya ialah pertimbangan faktor ekonomi, faktor kesehatan, atau faktor kesiapan mental yang kurang mendukung. Seperti diketahui pasangan muda  atau pengantin baru biasanya khawatir dan belum siap mendapatkan kenyataan bila menjadi orang renta dengan terlalu cepat.

Menunda kehamilan secara klinis bergotong-royong tidak dilarang, hanya saja hal ini tak boleh dilakukan terlalu lama. Menunda kehamilan dalam jangka waktu panjang diketahui berpotensi terhadap timbulnya banyak sekali jenis penyakit.atau risiko kesuburan reproduksi yang menurun di kemudian hari.

Cara Menunda Kehamilan

Terlepas dari perlu atau tidaknya menunda kehamilan, berikut ini kami telah tuliskan beberapa cara menunda kehamilan yang kondusif dan sanggup ditempuh pasangan suami istri selama mempersiapkan dirinya menyambut kehadiran buah hati dalam rumah tangganya.

1. Tidak Melakukan Hubungan

Cara menunda kehamilan yang kondusif tentu dengan tidak melaksanakan korelasi suami-istri. Cara ini memang ampuh, namun sepertinya tak masuk akal. Jangankan oleh para pengantin baru, bagi mereka yang sudah usang menikah pun tentu cara ini tak layak guna. Betapapun kebutuhan biologis harus tetap dipenuhi. Hehe.

2. Melakukan Kontrasepsi (KB)

Cara kedua yaitu dengan melaksanakan kontrasepsi. Ya, kontrasepsi. Anda sanggup menanyakan seputar hal ini ke bidan atau dokter kandungan di sekitar rumah Anda. Dapatkan gosip mengenai alat kontrasepsi yang kondusif bagi Anda. Perlu diketahui, setiap orang mempunyai kecocokan yang berbeda-beda terhadap masing-masing alat kontrasepsi yang tersedia, oleh akhirnya pastikan kecocokannya untuk kebaikan diri Anda sendiri.

3. Menunda Kehamilan secara Tradisional

Menunda kehamilan juga sanggup dilakukan secara tradisional. Anda sanggup tetap melaksanakan korelasi suami istri tanpa memakai alat kontrasepsi, tapi sekaligus juga melaksanakan tindakan pencegahan kehamilan. Tentu nyaman bukan? Nah, jikalau Anda tertarik, lakukanlah penetrasi sp*rm* di luar atau dengan melaksanakan korelasi di luar masa subur istri Anda. Ketahui kapan masa subur dan masa tidak subur istri Anda dengan membaca artikel kami berikut ini:

4. Menggunakan Obat Pencegah Kehamilan

Cara terakhir yang sanggup ditempuh untuk menunda kehamilan ialah dengan memakai obat pencegah kehamilan. Ada beberapa obat pencegah kehamilan yang beredar di pasaran. Namun kebanyakan obat-obat ini justru memberi efek samping pada penurunan tingkat kesuburan seorang perempuan di kemudian hari. Oleh karena, obat semacam ini sebaiknya dihindari. Dan jikalau memaksa, Anda sanggup memakai obat pencegah kehamilan yang alami yang sanggup dibentuk sendiri. Obat demikian cenderung lebih aman.

Nah, demikianlah gosip seputar cara menunda kehamilan yang sanggup saya sampaikan. Perlu diingat, menunda kehamilan sebaiknya dihindari sesudah semuanya telah siap. Jangan terlena dengan keadaan, alasannya ialah melanjutkan generasi Anda dengan mempunyai anak ialah hal penting.

Artikel Terkait

4 Cara Menunda Kehamilan, No. 3 Paling Aman!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email