Sabtu, 06 April 2013

5 Obat Sariawan Untuk

Perubahan hormonal secara besar-besaran di dalam badan ibu hamil telah mengakibatkan beberapa problem kesehatan yang sering menciptakan masa-masa kehamilan penuh dengan ketidaknyamanan. Selain mual, sakit pinggang, sakit gigi, dan diare, salah satu problem kesehatan yang sering dialami ibu hamil ialah sariawan. Meski tidak begitu membahayakan bagi kehamilan, namun sariawan tetap saja tak bisa dianggap sepele. Karena sariawan, nafsu makan bisa turun dan pada kesannya menciptakan asupan nutrisi bagi pertumbuhan janin jadi terhambat. Untuk itu, sariawan perlu segera diobati.

Obat Sariawan untuk

1. Air Kelapa

Sariawan biasanya merupakan tanda-tanda yang timbul jawaban panas dalam. Jika Anda ingin mengobati sariawan hingga ke akar-akarnya, saya sangat menyarankan Anda untuk banyak minum air kelapa. Ya, air kelapa memang mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan ibu hamil. Selain bisa mendinginkan dan meredakan sariawan dan panas dalam, air dari buah Cocos nucifera ini juga bisa mencegah dehidrasi, meredakan diare, dan mengatasi mual. Perlu diketahui, meminum air kelapa dikala hamil juga merupakan salah satu cara yang sanggup dilakukan agar kulit bayi putih semenjak dalam kandungan.

2. Pisang dan Madu

Selain air kelapa, ramuan pisang dan madu juga bisa menjadi salah satu alternatif obat sariawan untuk ibu hamil. Cara menciptakan ramuan itu ialah dengan menghaluskan buah pisang menggunaan sendok, campurkan dengan madu asli, kemudian oleskan ke pecahan bibir atau pengecap yang terkena sariawan. Untuk diketahui, ramuan pisang dan madu ini bisa mencegah terjadinya peradangan pada sariawan.

3. Daun Jambu Biji

Selain sanggup dipakai sebagai obat diare untuk ibu hamil, daun jambu biji juga sanggup dimanfaatkan sebagai obat sariawan. Penggunaan obat ini sangat mudah, tinggal dikunyah, kemudian kunyahan tersebut ditempelkan pada pecahan yang terkena sariawan. Setelah 5 menit, berkumurlah untuk membersihkan lisan dan tunggu reaksinya.

4. Yogurt

Selama ini mungkin kita hanya tahu bahwa yogurt hanya sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi problem sembelit. Namun, tahukah Anda bila ia juga bisa dipakai sebagai obat sariawan untuk ibu hamil. Yogurt sanggup membunuh semua basil jahat dalam organ pencernaan, termasuk bakteri-bakteri penyebab sariawan.

Info :Yogurt kondusif dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan dalam produksi dan pengolahannya, ia melalui proses pasteurisasi.

5. Jeruk

Mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C ibarat jeruk, apel, tomat, dan jambu juga sanggup membantu proses penyembuhan sariawan menjadi lebih cepat. Jika Anda merasa mempunyai panas dalam, mengkonsumsi buah-buah tersebut sangat kami sarankan.

Nah, itulah beberapa obat sariawan untuk ibu hamil yang sanggup Anda buktikan keampuhannya. Daripada memakai obat warung yang belum terbukti keamananya bagi janin Anda, menentukan salah satu dari kelima pilihan di atas tentu ialah hal yang lebih baik bukan?

Artikel Terkait

5 Obat Sariawan Untuk
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email