Selasa, 26 Maret 2013

Rambut Rontok Sesudah Melahirkan ? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

Tak sedikit perempuan yang kaget dikala menemukan kenyataan bahwa sehabis melahirkan rambutnya menjadi rontok dan rusak. Rambut rontok sehabis melahirkan memang merupakan hal yang umum terjadi. Hal ini dipengaruhi oleh keadaan hormonal badan yang berubah secara drastis pasca persalinan. Ingin tahu penyebab lengkap yang menyebabkan rambut Anda rontok sehabis melahirkan beserta tips untuk mengatasinya? Simak uraian kami berikut ini!

Rambut Rontok sehabis Melahirkan

Fenomena rambut rontok sehabis melahirkan selama ini memang terjadi pada > 50 % perempuan pada 3 bulan sehabis mereka melahirkan. Fenomena ini terutama akan dialami oleh perempuan yang telah melahirkan anak laki-laki. Faktor yang menjadi penyebab utama duduk kasus tersebut tak lain alasannya adanya perubahan hormonal yang terjadi secara drastis pada badan mereka.

Tak sedikit perempuan yang kaget dikala menemukan kenyataan bahwa sehabis melahirkan rambutnya  Rambut Rontok Setelah Melahirkan ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Mungkin Anda tak sadar jikalau selama kehamilan, rambut Anda tumbuh dengan sangat sehat. Ia berkilau, tebal, dan lebih halus dari sebelumnya alasannya efek hormon estrogen yang diproduksi badan Anda dengan sangat banyak. Produksi hormon yang sangat banyak itu, kemudian berangsur-angsur turun dan menciptakan tautan rambut dan kulit kepala Anda menjadi sangat lemah, kemudian menciptakan rambut Anda sangat gampang rontok.

Lebih dari 100 helai rambut mungkin akan rontok setiap hari sehabis Anda melahirkan tentu akan menciptakan Anda sangat was-was. Anda tentu khawatir jikalau alasannya kesehatan rambut Anda yang memburuk ini sanggup menciptakan penampilan Anda berubah menyedihkan. Untuk itu, Anda tentu memerlukan tindakan yang sanggup mengatasinya dengan cepat. Tindakan-tindakan berikut ini mungkin sanggup menciptakan keadaan menjadi lebih baik sehingga fenomena rambut rontok sehabis melahirkan sanggup Anda lalui tanpa tekanan.


1. Hindari Stress

Cara pertama yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok sehabis melahirkan yaitu dengan menghindari stress. Sterss akan menciptakan kerontokan di rambut Anda akan menjadi lebih parah. Jaga kestabilan mental dan emosional Anda untuk menjaga keseimbangan produksi hormon di badan Anda sehingga helaian rambut yang terlepas dari kulit kepala menjadi lebih terkendali.
Rambut rontok sehabis melahirkan yaitu hal lumrah yang banyak dialami oleh wanita. Jangan terlalu khawatir, alasannya di kemudian hari, rambut Anda yang rontok niscaya akan tumbuh kembali.

2. Makan Makanan Bergizi

Konsumsi makanan-makanan yang bergizi dan kuliner yang mengandung nutrisi kesehatan rambut ibarat kacang-kacangan, daging, ikan, dan seafood juga sangat baik dilakukan untuk mengatasi duduk kasus rambut rontok sehabis melahirkan. Jika perlu, konsumsi pula embel-embel Omega 3 ibarat minyak ikan semoga rambut Anda yang rontok sanggup lebih cepat tumbuh lagi.

3. Lakukan Perawatan Rambut

Langkah selanjutnya yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi rambut rontok sehabis melahirkan yaitu dengan melaksanakan perawatan rambut. Berikan vitamin rambut, gunakan kondisioner, potong rambut, dan pilih shampoo yang dikhususkan untuk mengatasi duduk kasus rambut rontok semoga jumlah helaian rambut yang terlepas dari kulit kepala Anda sanggup lebih sedikit.

4. Hindari Tindakan Berlebihan

Saat mengalami kerontokan rambut sehabis melahirkan, Anda disarankan untuk menghindari penggunaan hair dryer (pengering rambut), sisir dengan gigi yang rapat, obat keriting, pewarna rambut, highlights, serta obat-obatan kimia lainnya. Penggunaan alat dan obat-obat tersebut sanggup menciptakan kondisi rambut Anda justru semakin parah.

Tak sedikit perempuan yang kaget dikala menemukan kenyataan bahwa sehabis melahirkan rambutnya  Rambut Rontok Setelah Melahirkan ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

5. Konsultasi dengan Dokter

Jika sehabis menerapkan cara mengatasi rambut rontok sehabis melahirkan di atas Anda tidak menemukan perkembangan lebih baik atau justru jumlah rambut rontok Anda bertambah, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter yang hebat di bidang rambut untuk mendapat saran yang lebih baik.

Nah, itulah penyebab dan 5 cara mengatasi rambut rontok sehabis melahirkan yang sanggup Anda lakukan. Semoga dengan menerapkan cara-cara tersebut, Anda sanggup merasa lebih nyaman alasannya jumlah rambut rontok Anda semakin sedikit. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Rambut Rontok Sesudah Melahirkan ? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email