Selasa, 12 Februari 2013

[Terbukti] 6 Cara Mendapat Bayi Kembar Secara Alami

Dewasa ini, tak sedikit pasangan yang ingin mempunyai anak kembar. Anak kembar dianggap unik dan bisa membawa keberuntungan dalam keluarga. Akan tetapi, meski hamil anak kembar dianggap suatu kebahagiaan tersendiri, namun ternyata tidak semua perempuan bisa mengalami kondisi kehamilan ini, bahkan efek genetik pun hanya bisa besar lengan berkuasa secara acak tanpa diduga-duga. Oleh sebab kondisi ini, banyak pasangan yang kemudian sering bertanya adakah cara yang bisa dilakukan untuk mendapat anak kembar.

Cara Mendapatkan Bayi Kembar

Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian memutakhir, para hebat melalui penelitian yang mendalam, kini telah menemukan beberapa cara yang diyakini sanggup menghipnotis proses pembuahan pada rahim ibu. Rangkaian cara yang sering disebut program hamil kembar ini, memang beberapa kali sudah terbukti berhasil untuk menciptakan ibu mengalami hamil kembar. Cara mendapat bayi kembar dalam kegiatan hamil ini antara lain:

1. Suplemen Asam Folat

Mengkonsumsi embel-embel asam folat sebelum masa kehamilan merupakan cara mendapat bayi kembar yang paling disarankan dalam kegiatan hamil kembar ini. Khusus bagi perempuan yang mempunyai silsilah keluarga kembar, cara ini diyakini efektif sampai 40% dalam memicu proses pembuahan ganda. Sedangkan bagi perempuan yang tidak mempunyai silsilah keluarga kembar, efektivitas cara ini hanya sebesar 5%.

 tak sedikit pasangan yang ingin mempunyai anak kembar [TERBUKTI] 6 Cara Mendapatkan Bayi Kembar secara Alami
Asam folat yang dikonsumsi sebelum kehamilan berfungsi untuk meningkatkan kesuburan reproduksi wanita. Jika Anda ingin mengalami hamil kembar, konsumsilah supleman-suplemen ibarat untuk mewujudkan mimpi Anda. Tapi ingat, konsumsilah dengan tidak melebih takaran anjuran.

2. Berat Badan

Cara mendapat bayi kembar selanjutnya ialah dengan menaikan berat tubuh Anda ke standar ideal. Seperti diketahui, perempuan dengan postur tubuh yang tinggi besar biasanya mempunyai peluang hamil bayi kembar yang lebih tinggi. Akan tetapi, kalau ingin menerapkan cara ini, pastikan berat tubuh Anda tidak naik terlalu tinggi dengan cara rutin berolahraga dan menerapkan contoh hidup sehat. Perlu diingat bahwa kelebihan berat tubuh (obesitas) bisa menjadikan dilema pada kehamilan Anda kelak.

3. Mengkonsumsi Makanan Olahan Susu

Jewish Medical Center telah melaksanakan penelitian mendalam terkait cara mendapat bayi kembar dengan mudah. Hasil penelitian itu menandakan bahwa mengkonsumsi makanan-makanan yang diolah dari materi baku susu ibarat yogurt, es krim, keju, dan susu segar ternyata efektif meningkatkan peluang hamil kembar sampai 54%. Oleh sebab itu, kalau ingin mempunyai bayi kembar, Anda sebaiknya mulai mengkonsumsi makanan-makanan tersebut secara rutin mulai dari sekarang.

4. Menyusui ketika Hamil

Seperti dikutip dari situs Pregnancy.com, perempuan menyusui ternyata mempunyai peluang lebih tinggi untuk mendapat kehamilan kembar kalau ia hamil. Peluang tersebut bahkan mencapai 9 kali lipat terutama kalau dipadukan dengan konsumsi embel-embel asam folat ketika usia bayi > 6 bulan. Namun, kalau Anda ingin menerapkan cara ini, Anda harus siap dengan konsekuensi hamil ketika bayi Anda masih kecil.

5. Makan Umbi-umbian

Data dari UNESCO tahun 2014 menyebut kalau suku-suku Afrika yang menjadikan singkong dan umbi-umbian sebagai kuliner pokok diketahui mempunyai peluang lebih tinggi dalam mendapat kehamilan kembar. Singkong, talas, mantang, kentang, dan umbi-umbian lainnyadianggap bisa menstimulasi ovarium semoga memproduksi > 1 sel telur ketika berovulasi, sehingga mengkonsumsi mereka bisa menjadi salah satu cara mendapat bayi kembar.

6. Program Fertilisasi Inseminasi

Untuk mendapat kehamilan kembar, ketika ini juga sudah tersedia teknologi yang sanggup mewujudkan mimpi Anda. Teknologi fertilisasi yang dilakukan dengan menanamkan embrio kembar ke dalam rahim merupakan cara mendapat bayi kembar yang sangat efektif. Akan tetapi, untuk memakai cara ini, bersiaplah untuk merogoh kocek dalam-dalam. Untuk memanfaatkan teknologi ini Anda sedikitnya harus mengeluarkan dana sekitar 50 juta.

Nah, itulah beberapa cara mendapat bayi kembar yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan mimpi mempunyai anak yang kembar. Perlu diingat bahwa cara-cara tersebut tidak menjamin Anda untuk segera hamil kembar sampai 100%. Kondisi fisik dan faktor genetik merupakan faktor penunjang yang juga perlu diperhatikan.

Artikel Terkait

[Terbukti] 6 Cara Mendapat Bayi Kembar Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email