Jumat, 08 Februari 2013

Ini 6 Obat Sariawan Untuk Bayi Yang Alami Dan Tradisional

Daya tahan dan kekebalan badan yang lemah telah menciptakan banyak problem kesehatan hadir di awal usia pertumbuhan bayi Anda. Salah satu problem kesehatan tersebut contohnya sariawan. Sariawan pada bayi merupakan kondisi yang tidak sanggup dianggap sepele. Ia sanggup mengakibatkan bayi enggan disusui dan diberi makan. Rasa sakit di potongan bibir dan rongga verbal akhir sariawan juga menciptakan bayi rewel dan sering berdiri ketika tidur malam hari. Jika bayi Anda mengalami problem ini, segeralah berikan penanganan melalui pertolongan salah satu obat sariawan untuk bayi berikut.

Obat Sariawan Untuk Bayi

Ada beberapa obat sariawan untuk bayi yang kondusif dipakai dan justru disarankan oleh banyak tenaga kesehatan. Namun sebagian besar ibu masih belum mengetahuinya sebab minimnya informasi dan jarangnya pembahasan seputar hal ini di internet. Obat-obat yang tergolong alami tersebut antara lain yogurt, pisang madu, minyak kelapa (VCO), baking soda, air kelapa, dan air garam.

Daya tahan dan kekebalan badan yang lemah telah menciptakan banyak problem kesehatan hadir di  Ini 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Tradisional

1. Yogurt

Obat sariawan untuk bayi yang pertama yaitu yogurt. Anda sanggup memakai materi ini sebagai obat luar maupun obat dalam. Untuk bayi berusia > 10 bulan, yogurt kondusif dikonsumsi dan tidak mengakibatkan diare, sehingga Anda sanggup memberikannya pada bayi Anda. Sedangkan untuk bayi yang berusia < 10 bulan, Anda sebaiknya memakai yogurt sebagai pengendali populasi jamur Candida penyebab sariawan dengan cara menempelkannya pada potongan bibir yang sariawan memakai kapas butih.

Daya tahan dan kekebalan badan yang lemah telah menciptakan banyak problem kesehatan hadir di  Ini 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Tradisional

2. Pisang dan Madu

Untuk mengatasi sariawan pada bayi, Anda juga sanggup memakai pisang dan madu sebagai obatnya. Obat sariawan untuk bayi yang satu ini selain aman, juga cukup gampang dibuat. Lumatkan pisang matang dan campurkan madu secukupnya sehingga bertekstur menyerupai pasta. Oleskan pasta tersebut sempurna di sekitar potongan yang terjangkit sariawan. Ulangi pertolongan pasta ini 2 kali sehari sampai sariawan si bayi mulai mengering.


3. Minyak Kelapa atau VCO

Minyak kelapa dan VCO mengandung asam kaprilat, suatu asam yang membantu melawan abuh jamur penyebab sariawan. Anda sanggup memakai materi satu ini sebagai obat sariawan untuk bayi Anda dengan cara menerapkannya ke kawasan bibir yang terjangkit memakai kapas bersih. Anda juga sanggup mengoleskan minyak kelapa atau VCO pada puting sebelum menyusui bayi.

Daya tahan dan kekebalan badan yang lemah telah menciptakan banyak problem kesehatan hadir di  Ini 6 Obat Sariawan Untuk Bayi yang Alami dan Tradisional

4. Air Kelapa

Air kelapa juga mengandung asam kaprilat. Oleh sebab itu, kalau sariawan terjadi pada bayi yang usianya di atas 6 bulan, Anda juga sanggup mencoba memanfaatkan kandungan ini. Air kelapa sudah dikenal sebagai obat mujarab untuk panas dalam dan sariawan. Minumkan beberapa sendok air kelapa untuk membantu mengatasi sariawan pada bayi Anda.

5. Baking Soda

Baking soda bersifat basa. Sifat ini sangat tidak disukai jamur Candida si penyebab sariawan. Oleh sebab itu, Anda sanggup memakai sifat ini sebagai pengusir sariawan pada bayi Anda. Meski akan menjadikan rasa perih pada bayi, namun pengobatan sariawan memakai baking soda sudah terbukti ampuh dan sayang kalau disia-siakan.

Cara penggunaan obat sariawan untuk bayi satu ini cukup mudah. Anda sanggup melekatkan pasta soda (dibuat dengan mencampurkan 1 sendok pasta dengan air secukupnya), kemudian melekatkannya pada puting sebelum menyusu. Menggunakan kapas higienis untuk membantu melekatkan pasta pada sariawan bayi juga sanggup dilakukan kalau bayi masih enggan menyusu.

6. Air Garam

Jamur Candida tidak menyukai kondisi salinitas yang tinggi. Sifat ini sanggup Anda gunakan untuk mengatasi sariawan pada bayi. Caranya yaitu dengan meningkatkan salinitas kawasan sekitar sariawan memakai air garam. Ambil kapas putih, celupkan pada air garam, kemudian lekatkan pada bibir atau rongga verbal bayi yang terjangkit sariawan. Lakukan 3 kali sehari setelah mandi dan lihatlah perubahannya.

Nah demikianlah beberapa obat tradisional sariawan yang kondusif dipakai untuk bayi. Saat menerapkan beberapa cara pengobatan di atas, bayi Anda mungkin akan menangis sebab rasa perih yang ditimbulkannya. Namun, Anda tak usah khawatir. Tangisannya akan terhenti dalam beberapa ketika menyerupai halnya jamur penyebab sariawan yang ikut mati.

Artikel Terkait

Ini 6 Obat Sariawan Untuk Bayi Yang Alami Dan Tradisional
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email